arrow_upward

Diyakini Peduli Seniman Minang, Mahyeldi-Audy Dapat Dukungan Pimpin Sumbar

Selasa, 03 November 2020 : 14.39

 

Mahyeldi-Audy saat diwawancarai. (ist).

Padang, AnalisaKini.id- Calon Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dikenal sebagai seniman selain sosok pemimpin religius.

Hal itu dibuktikan dengan lagu Bhineka Tunggal Ika yang diciptakannya dan telah menuai simpatik dari kalangan seniman di Sumbar.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Umum Persatuan Artis Minang Indonesia (PARMI) Sumbar, Agus Suherman saat memberikan pandangannya terhadap sosok yang maju bersama Audi Joinaldy di Pilgub Sumbar 2020.

"Mahyeldi adalah seorang seniman. Dia bagian dari kami. Tentu kami sangat berharap sekali kepada beliau untuk makin mengembangkan dunia seni di Sumbar ini," kata Agus Suherman dalam keterangan tertulis, Selasa (3/11/2020).

Terlebih lagi, kata Agus Suherman, Mahyeldi didampingi oleh sosok milenial Audy Joinaldy.

Kolaborasi keduanya diyakini akan semakin menggairahkan dunia seni Sumbar.

Nantinya, kata dia, diharapkan akan lahir seniman-seniman milenial yang akan mengangkat marwah lagu-lagu Minang ke kancah nasional.

"Dunia seni ini tidak bisa dipaksakan. Ini panggilan hati dan jiwa. Termasuk bergabungnya Mahyeldi sejak lama di dunia seni Sumbar. Juga merupakan panggilan hati beliau.Makanya kami sangat menyambut baik kehadiran beliau di tengah-tengah kami," tandasnya.

Diketahui, pasangan Mahyeldi-Audy tak lupa memasukan seniman di dalam 15 program unggulannya.

Di poin ke lima program unggulan, keduanya sepakat bakal memberikan perhatian lebih dan penghargaan pada seniman dan budayakan yang ada di Sumbar. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved