arrow_upward

Di Payakumbuh, Fakhrizal Diteriaki "Kami Pejuangmu Pak Jenderal"

Saturday, 7 November 2020 : 20:16

 

Cagub Fakhrizal saat memberikan sambutan.(ist).

Payakumbuh, AnalisaKini.id- Calon Gubernur Sumatera Barat periode 2021-2024, Fakhrizal mengunjungi Gelanggang Pacuan Kuda, Payakumbuh, (7/11/2020). Kehadiran mantan Kapolda Sumbar selama 3 tahun disambut meriah oleh pendukung dan masyarakat setempat. Bahkan ada teriakan yang menggelora dari tribun penonton "Kami Pejuangmu Pak Jenderal".

Teriakan tersebut spontan membakar semangat masyarakat lain yang hadir. Alhasil, seluruh pendukung dan masyarakat yang hadir langsung sahut menyahut bertepuk tangan dan memantapkan dukungan kepada Paslon nomor urut tiga ini.

Fakhrizal yang tengah berjalan di depan tribun penonton langsung menghentikan langkah. Dibelokkan kakinya ke arah tribun dan menyapa pendukung sembari berfoto bersama. Entah siapa yang pertama kali berteriak, hanya saja hampir seluruh masyarakat dan pendukung yang hadir langsung mendaulatkan diri sebagai pejuang Fakhrizal - Genius Umar untuk memenangkan Pilkada Sumbar 2020.

"Kami semua yang ada di gelanggang kuda ini pejuangmu pak Jenderal. Insya Allah di Payakumbuh, bapak menang mutlak disini. Pejuang bapak tak ratusan, tapi puluhan ribu masyarakat Payakumbuh," kata masyarakat yang rebutan menyalami Fakhrizal.

Seorang masyarakat Payakumbuh, Reinal menyebutkan antusias masyarakat Payakumbuh mendukung Fakhrizal karena keelokannya saat menjabat sebagai Kapolda Sumbar. 

"Nama pak Fakhrizal harum di Payakumbuh ini. Masyarakat masih ingat bagaimana eloknya bapak ini saat menjadi Kapolda Sumbar kemarin," sebut Reinal.

Dijelaskan Reinal, keelokan Fakhrizal ini terlihat dari penataan Kamtibmas yang ramah dengan masyarakat sejak Fakhrizal menjadi Kapolda Sumbar. Antara polisi dan masyarakat lebih dekat dan harmonis. 

"Mungkin ada arahan dari Pak Fakhrizal agar polisi untuk lebih dekat dan harmonis dengan masyarakat. Jadi di Payakumbuh, jarang ditemui polisi nakal sampai sekarang. Orang sepeti pak Fakhrizal inilah yang cocok jadi pemimpin. Bisa mengharmoniskan masyarakat dengan perangkat negara dan pemerintah," sebut Reinal.

Selain itu, setiap Fakhrizal datang ke Payakumbuh. Selalu ada acara sosial dan kesehatan seperti sunatan massal, bagi sembako dan lainnya.

"Makanya nama Pak Fakhrizal harum di mata masyarakat Payakumbuh. Beliau tahu persoalan dan kebutuhan masyarakat," katanya lagi.

Sementara itu ketua Tim Pemenangan Fakhrizal - Genius Umar Kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam menyebutkan sosok Fakhrizal yang mudah menyapa dan tersenyum kepada masyarakat, telah membekas di hati masyarakat Payakumbuh. Apalagi, Fakhrizal juga orang yang religius dan mempunyai visi-misi yang jelas.

"Saat beliau menjadi Kapolda Sumbar, sudah banyak berbuat untuk masyarakat Payakumbuh. Insya Allah jika terpilih menjadi Gubernur Sumbar, banyak hal yang akan diperbuat untuk Kota Randang ini," kata YB Dt Parmato Alam. 

Fakhrizal sendiri mengaku senang dan terharu dengan totalitas masyarakat Payakumbuh yang mendukungnya. Ia berjanji, jika terpilih menjadi Gubernur Sumbar, akan menyempurnakan keharmonisan masyarakat dengan pemerintah untuk membangun Sumatera Barat yang lebih sejahtera. 

"Mari kita bersama-sama berjuang. Seorang komandan takkan pernah menyisihkan anak buahnya. Setiap pejuang, punya hati untuk kesejahteraan masyarakat luas. Mohon dukungan dan mari kita kuatkan niat untuk menang," kata Fakhrizal. (***)


 


 


 


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved