arrow_upward

Ciptakan Wirausaha Baru , Program Khairunas-Yulian Efi Direspon Baik Warga Solsel

Sunday, 8 November 2020 : 13:47
Calon Bupati Solok Selatan H.Khairunas memberikan sambutan saat pertemuan dengan masyarakat Jorong Manggiu, Nagari Lubuak Gadang Utara.(ist)

Solsel, AnalisaKini.id-Solok Selatan dianugerahi oleh alam yang subur, sehingga menjadikan Solok Selatan sebagai tempat yang cocok untuk lahan pertanian. Pada tahun 2019, BPS Solok Selatan mencatat sektor pertanian ini mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Solok Selatan sebesar 29.20%. 

"Sektor pertanian yang selama ini kurang mendapatkan perhatian saja mampu memberi kontribusi sebesar itu terhadap ekonomi Solok Selatan, apalagi jika diberikan perhatian yang besar, tentu sektor pertanian ini akan mempengaruhi berbagai sektor ekonomi lainnya seperti salah satunya UMKM," kata Calon Bupati H. Khairunas, Sabtu (8/11/2020).

Menurut Khairunas, dalam misi meningkatkan ekonomi kerakyatan dan daya saing daerah ini, Khairunas yang berpasangan dengan  H. Yulian Efi menyediakan program unggulan berupa Penciptaan Wirausaha Baru dan Peningkatan Daya Saing UMKM yang terintegrasi dengan sektor pertanian, peternakan, serta pengembangan destinasi wisata unggulan berbasis agrowisata, ekowisata, dan budaya di setiap nagari.

Dengan menciptakan ekosistem ekonomi tersebut, maka lapangan pekerjaan akan terbuka besar dan angka pengangguran dapat dipangkas. 

"Dengan demikian, kita bersama dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Solok Selatan. Sudah saatnya Solok Selatan menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera.

Maju Bersama, Sejahtera untuk Semua!," kata politisi yang prorakyat ini.

Dari data BPS  Solok Selatan tahun 2020, penduduk Solok Selatan berjumlah 171.075 jiwa dan 72,1 % dari total jumlah penduduk tersebut masuk ke dalam kategori angkatan kerja. 

Menurut Khairunas, jumlah angkatan kerja yang tinggi ini tentu harus mendapatkan jaminan masa depan yang baik agar di masa yang akan datang, mereka dapat hidup lebih layak dan nyaman di Solok Selatan.

Program prorakyat dan beranjak dari data rill di kabupaten itu, mendapat respon dari masyarakat setempat. Bahkan dinilai optimis bisa diwujudkan. Sebab, data jelas, program jelas.

"Yang namanya pembangunan di daerah pasti jalan, ada yang cepat dan ada yang lambat. Tapi kuncinya ada pada kondisi rill, tidak tebak-tebak atau jual kecap saja. Pak Khairunas dan Pak Yulian Efi, punya ini. Makanya, di tangan Pak Khairunas dan Pak Yulian Efi, optimis terwujud untuk kemajuan Solok Selatan ke depan, Insyaallah,"ujar seorang tokoh masyarakat.

Dukungan dari masyarakat yang makin kuat, seperti yang diperlihatkan masyarakat Jorong Manggiu, Nagari Lubuak Gadang Utara, Kecamatan Sangir itu menjadi, menjadi energi yang besar bagi paslon Khairunas-Yulian Efi.

"Kami untuk terus berjuang demi mewujudkan Solok Selatan yang maju dan sejahtera. Sudah saatnya Solok Selatan menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera. Maju Bersama, Sejahtera untuk Semua," sebut Khairunas. (***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved