arrow_upward

Baliho dan Spanduknya Curi Perhatian Publik, Alumni Unand Dukung Mahyeldi jadi Gubernur Sumbar

Monday, 16 November 2020 : 12:54
Baliho Mahyeldi di jalan Moh. Hatta menuju kampus Unand Limau Manis, Padang.(ist)


Padang, AnalisaKini.id- Beberapa baliho besar di sejumlah titik Kota Padang menampilkan dukungan Alumni Unand Padang kepada Mahyeldi sebagai Calon Gubernur Sumbar 2021-2024, Minggu (15/11/2020).

Baliho itu bertuliskan “Alumni Universitas Andalas mendukung H. Mahyeldi SP Datuak Marajo sebagai Calon Gubernur Sumbar 2021-2024. Untuk Kedjajaan Bangsa."

Tak ayal, baliho dan spanduk itu menjadi topik yang sedang tren akhir pekan.

Seorang alumni Unand, Fadli Rustam menyebutkan, tidak ada salahnya kalau alumni Unand mendukung Mahyeldi. Karena Mahyeldi memang alumni Unand, tepatnya di Fakultas Pertanian. Bahkan, sudah dua periode dinobatkan sebagai Ketua Alumni Fakultas Pertanian Unand. Di bawah kepemimpinannya, FPUA dapat disebut sebagai organisasi alumni yang cukup disegani.

“Itu logika saja. Cara berpikir seperti ini, saya alumni Unand dukung Mahyeldi. Apalagi dari seluruh calon, tidak ada yang merupakan alumni Unand selain Mahyeldi. Saya juga yakin, banyak alumni Unand lainnya yang akan mendukung Mahyeldi sebagai Gubernur Sumbar 2021, ”kata alumni Unand Angkatan 1986 ini.

Hal senada juga dikatakan Udayana, alumni Fakultas Teknik Unand. Katanya, Pilgub kali ini momentum bagi Unand untuk mendukung alumninya jadi Gubernur.

"Unand telah melahirkan banyak tokoh hingga tokoh nasional dan yang sudah menjadi gubernur juga banyak, mulai Harun Zen (Rektor Unand), Zainal Bakar, Gamawan Fauzi dan Marlis Rahman. Tapi sejak 2010 atau selama 10 tahun, tidak ada lagi. Nah sekarang ada alumni Unand yang maju. Ini mengangkat harkat martabat Unand," kata Udayana.

Bahkan Yunisfar, alumni Fakultas Ekonomi Unand yang pernah menjabat Sekjen DPP IKA Unand dan Ketua Harian DPP Unand justru mengajak dan mengimbau kepada alumni Unand untuk memilih alumni Unand.

Fadli Rustam juga memastikan, spanduk dan baliho itu laporan dari organisasi alumni mendukung Mahyeldi-Audy. Itu hanya suara hati alumni Unand yang memberikan dukungan secara pribadi. “Tak perlu dikait-kaitkan dengan organisasi alumni. Nanti kalau pengurus benar-benar deklarasi, itu tidak ada masalah, ”kata Fadli lagi.

Fadli menyebut, spanduk itu. Apalagi dari delapan calon (Cagub dan Cawagub), hanya satu orang yang alumni Unand, yaitu Mahyeldi Ansharullah. “Saatnya alumni Unand jadi Gubernur. Karena sudah 10 tahun diisi alumni Universitas Indonesia (UI), pak Irwan Prayitno, ”katanya. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved