arrow_upward

Badan Ekonomi Kreatif Daerah NA-IC Libatkan Milenial Minangkabau

Thursday, 12 November 2020 : 12:45

 

Nasrul Abit dan Indra Catri.(ist).

Padang, AnalisaKini.id- Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) akan membentuk Badan Ekonomi Kreatif Daerah jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat. Mereka membentuk lembaga itu untuk menyatukan semua kreativitas yang menghasilkan nilai lebih pada satu bidang.

“Sekarang bermunculan ekonomi kreatif, terutama dari generasi muda kita. Pemerintah harus hadir di tengah-tengah mereka,” kata Nasrul Abit, Rabu (11/11/2020).

Ia menjelaskan konsep Badan Ekonomi Kreatif di Sumbar itu sama dengan Bedan Ekonomi Kreatif yang dikembangkan pemerintah pusat. Namun, Badan Ekomoni Kreatif Daerah fokus pada ekonomi kreatif Sumbar.

Menurutnya, ada berbagai ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan di Sumbar. Misalnya, dalam bidang kesenian, banyak anak muda yang melestarikan kesenian di nagari, seperti silat, randai dan permainan anak nagari lainnya. “Kreativitas milenial Minangkabau ini nantinya akan kita beri bantuan. Selama Ini kelompok seperti ini rentan mati suri karena terkendala pendanaan, termasuk ekonomi kreatif,” ujarnya.

Tak hanya soal bantuan, kata Nasrul Abit, Badan Ekonomi Kreatif Daerah juga berfungsi membina kelompok ekonomi kreatif yang baru berdiri. “Caranya dengan melibatkan kelompok - kelompok yang telah sukses. Bisa dalam bentuk memberikan materi oleh kelompok yang telah sukses. Pembinaan seperti ini harus kita lakukan,” tuturnya.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved