arrow_upward

Babarito ke Situjuah Batua, Indra Catri seperti Pulang ke Kampung Sendiri

Friday, 27 November 2020 : 11:58

 

Indra Catri bersama ninik mamak Situjuah.(ist).

LimapuluhKota, AnalisaKini.id—Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah, Limapuluh Kota, sudah seperti kampung halaman sendiri bagi Indra Catri. Ketika ada acara adat di sana, ia selalu diundang oleh ninik mamak setempat. Begitu juga ketika ada kegiatan adat di tempat Indra Catri, ia juga memberi kabar kepada ninik mamak di Situjuah. Kedekatan tersebut merupakan silaturahmi yang sudah lama terjalin.

"Kami Ninik Mamak di Situjuah sudah saling kenal sejak lama dengan Datuak Malako Nan Putiah," kata salah seorang ninik mamak di Situjuah Batuah, Ediso Chaniago Datuan Bagak, Kamis (26/11/2020).

Menurutnya, Indra Catri sudah kerap datang ke Situjuah, baik dalam agenda adat maupun kegiatan lain. Edison menyebut tidak sulit untuk mengundang Indra Catri untuk datang ke Situjuah.

Oleh sebab itu, ia tidak menganggap kedatangan Indra Catri ke Situjuah Batuah kali ini sebagai kampanye sebab tanpa berkampanye pun pihaknya menyebut sudah membulatkan suara untuk Indra Catri.

"Pertemuan seperti ini sudah sering, namun kali ini lebih khusus karena Datuak Malako Nan Putiah maju dalam pesta demokrasi tahun 2020," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ninik mamak mendoakan Nasrul Abit-Indra Catri untuk dimudahkan jalannya pada pilkada kali ini.

Calon Wakil Gubernur Sumatra Barat, Indra Catri, berterima kasih atas jamuan, dukungan dan, doa yang diberikan ninik mamak di Situjuah Batuah. 

"Secara pribadi, saya dekat dengan Situjuah Batuah dan hari ini babarito ke ninik mamak di sini terkait terkait pencalonan saya bersama Nasrul Abit dalam Pilgub Sumbar. Alhamdulillah semuanya mendukung," tuturnya. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved