arrow_upward

Andre Rosiade: Prabowo Dukung Penuh Kemenangan NA-IC

Thursday, 5 November 2020 : 09:00

 

Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto diapit oleh Nasrul Abit dan Indra Catri. (ist)

Padang, AnalisaKini.id -Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H. Andre Rosiade menyebutkan, Partai Gerindra dan Prabowo Subianto mendukung penuh pasangan calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan calon Wakil Gubernur Sumbar Indra Catri (NA-IC). Hal itu membuatnya semakin yakin, pasangan yang hanya diusung satu partai politik (parpol) ini akan memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 9 Desember 2020.

“Nasrul Abit dan Indra Catri ini adalah calon pilihan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Tentunya, mereka akan didukung penuh oleh partai dan juga seluruh kader, baik yang ada di DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, sampai yang tidak menjadi anggota legislatif. Semua akan bahu-membahu memenangkan jagoannya,” kata Andre yang juga anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Rabu (4/11).

Anggota Komisi VI ini membantah adanya pihak-pihak yang menyatakan NA-IC tidak mendapat dukungan dari Prabowo. Hal itu dianggapnya hanya isu yang dihembuskan oleh oknum-oknum yang takut Prabowo turun gunung dan semakin meningkatkan suara NA-IC. Dia meminta kader untuk tetap loyal dan bekerja keras memenangkan kontestasi lima tahunan ini.

“Kita semua tahu, Prabowo Subianto punya pendukung sampai 86,4 persen di Sumbar ini. Dari survei yang dilakukan beberapa pekan lalu, lebih dari separoh pemilih masih loyal kepada pak Prabowo. Insya Allah, ini akan sangat membantu dalam sosialisasi dan pemenangan NA-IC,” kata Andre yang kerap memompa semangat kader Gerindra bekerja memenangkan jagoan mereka.

Andre mengaku, dia beberapa kali langsung berkomunikasi dengan Prabowo Subianto dan juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Keduanya bahkan sedang bersiap-siap kalau diperlukan turun langsung ke Sumbar untuk berkampanye. Saat ini, tim kampanye masih menyesuaikan jadwal kedatangan Prabowo yang saat ini juga berstatus Menteri Pertahanan RI ini.

“Tentunya pak Prabowo ingin NA-IC memang dan akan memberikan dukungan maksimal dan meminta kader serta simpatisan bekerja keras. Soal datang ke Sumbar atau tidak, tentu akan kita persiapkan sematang mungkin. Yang jelas, kami semua optimistis NA-IC adalah Gubernur pilihan masyarakat Sumbar 9 Desember 2020,” kata juru bicara Fraksi Gerindra MPR ini.

Sebelumnya diketahui, Prabowo Subianto memberikan dukungan penuh kepada NA-IC bertarung di Pilgub Sumbar. “Saya Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra memohon dukungan saudara-saudara sekalian untuk menjadikan Nasrul Abit dan Indra Catri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat,” kata Prabowo.

Bahkan, Prabowo begitu yakin dengan pasangan yang diusung Partai Gerindra ini. “Saya yakin, mereka akan bekerja keras untuk rakyat Sumatra Barat. Dan menjadikan rakyat Sumatra Barat, maju dan sejahtera. Terima kasih,” katanya dalam sebuah video pendek yang direkam khusus bersama NA-IC. Prabowo dan Sandiaga Uno juga dijadwalkan akan ikut berkampanye untuk NA-IC di Sumbar. (***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved