arrow_upward

Andre Rosiade: Gerindra, Partai Peduli Ulama dan Umat

Rabu, 11 November 2020 : 21.43
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyerahkan bantuan kepada Ponpes Al Falah, Padang yang diterima oleh Ketua Yayasan Shine Al Falah Buya Syamsul Akmal. (ist)

Padang, AnalisaKini.id- Anggota DPR asal Sumbar Andre Rosiade bersilaturahmi dengan pengurus dan santri Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau yang didirikan Yayasan Shine Alfalah, Rabu (11/11) di Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah. Dari sana, Andre memastikan, Gerindra adalah partai yang peduli ulama dan umat. 

Ketua Yayasan Shine Al Falah Buya Syamsul Akmal sangat berterima kasih atas kedatangan Andre Rosiade yang selama ini mereka hanya lihat di media. Apalagi datang sengaja dari Jakarta, untuk berdialog dengan pengurus pesantren dan para santri. Andre disebutnya sebagai pemimpin muda yang begitu serius membantu warga di Sumbar. 

“Kami sering mendengar pak Andre Rosiade berjuang untuk masyarakat Sumbar. Bahkan tak jarang mengunjungi masjid, mushalla dan pesantren di mana-mana. Kami juga ingin beliau datang, Alhamdulillah hari ini sudah mampir. Semoga bisa menjadi penyemangat 800-an santri kami yang sebagian besar adalah penghuni panti asuan Al Falah,” kata Syamsul Akmal. 

Syamsul mengatakan, pesantren yang diasuhnya lebih dikhususkan untuk membantu anak-anak yang tidak mampu baik di  Padang maupun kota/kabupaten lainnya. 

“Kami minta dukungan kepada pak Andre Rosiade untuk mendukung pesantren dan panti asuhan Al Falah. Agar bisa terus survive meski di tengah pandemi ini,” kata Syamsul Akmal 

Andre Rosiade yang juga anggota Komisi VI DPR ini juga memberikan bantuan berupa PKBL (program kemitraan berbasis lingkungan) senilai Rp75 juta untuk Pesantren Al Falah. Dalam waktu dekat, bantuan untuk pengembangan dan operasional pesantren yang tak jauh dari Balaikota Padang di Aiapacah ini akan dicairkan. Andre dan Gerindra juga memberikan bantuan lain untuk keperluan pesantren dan panti. 

“Kami ingin mengatakan, Partai Gerindra adalah partai peduli umat dan ulama. Karena itulah semua kader bergerak membantu masjid, mushalla dan kegiatan-kegiatan lainnya. Bahkan, saat ulama ditangkap dan dizalimi, Gerindra yang terdepan membantu,” kata Andre Rosiade yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. 

Andre Rosiade mengatakan, sebagai kader Gerindra, dia telah mendapatkan amanah dari Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto untuk membantu masyarakat yang sedang terdampak pandemi Covid-19. “Kami akan terus bekerja untuk membantu masyarakat Sumbar,” kata Andre Rosiade. (***)





Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved