arrow_upward

Jenderal Andika Kaget Geleng-geleng, Ada Perwira tak Mudik 18 Tahun Tugas di Papua

Wednesday, 7 October 2020 : 11:52
Jenderal Andika Perkasa.

Jakarta, AnalisaKini.id-Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa kaget geleng-geleng kepala menyadari ada perwira tak mudik selama 18 tahun ke kampung halaman. Perwira Letda Deny Andriani sudah 18 tahun bertugas di Papua, tanpa sekalipun mudik ke kampung halamannya di Kalimantan Barat.

Bukan cuma Jenderal Andika saja yang kaget bukan main. Dikutip dari hops.id, istri Jenderal Andika, Hetty Andika Perkasa yang merupakan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana juga nggak habis pikir. Saat istri Letda Deny menyampaikan suaminya tak pulang kampung selama 18 tahun karena betugas di Papua, Hetty bilang: ‘wuhhhhh’, saking kagetnya.

Perwira tak mudik 18 tahun tugas di Papua

Letda Deny dalam riwayatnya hampir dua dekade bertugas di Kodim 1806 Teluk Bintuni, Papua Barat. Letda Deny merupakan salah satu perwira yang dilantik Jenderal Andika dalam upacara Prasetya Perwira TNI Angkatan Darat TA. 2020 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD, Bandung, Jawa Barat pada September lalu.

Setelah dilantik, Jenderal Andika dan istri berbincang dengan para keluarga perwira yang baru menyelesaikan pendidikan Secapa Angkatan Darat.

Nah bersama-sama Jenderal Andika da istri, ada Letda Deny sedangkan istri Letda Deny ada di Papua, mereka berdialog secara daring.

“Bagaimana kabarnya Ibu Deny? Selamat ya Ibu, sekarang suaminya sudah menjadi Letnan Dua. Apa rasanya mendapat kabar bahwa suaminya telah selesai mengikuti sekolah perwira,” tanya Hetty Andika Perkasa.

“Alhamdulillah keluarga sangat senang Ibu,” jawab istri Letda Deny.

Selanjutnya gantian Jenderal Andika bertanya ke istri Letda Deny.

“Ini pertanyaan dari saya, khusus untuk Ibu Deny, karena ini satu-satunya dari Bintuni. Kepingin dinas dimana setelah Sarcab nanti?” tanya KSAD.

Minta ditugaskan di kampung halaman

Istri Letda Deny tidak menyia-nyiakan momentum langka tersebut, untuk menyampaikan keinginan keluarga bisa pulang kampung.

“Izin Bapak Kasad, jika diizinkan suami saya bertugas di Kalimantan Barat, di Pontianak. Karena selama 18 tahun bertugas di Papua, suami saya belum pernah pulang ke Pontianak,” jawab istri Letda Deny.

Sontak mendengar ungkapan dari istri Letda Deny, Jenderal Andika langsung kaget. Dia menghela nafas panjang dan geleng-geleng kepala tak percaya ada anak buahnya yang sedemikian lama belum pulang kampung.

“Haaahh, 18 tahun tugas tidak pernah pulang?. Ya sudah, Aspers tolong catat. Khusus Letda Deny setelah ini dia ditugaskan ke Kodam XII Tanjungpura ke Pontianak, ini hadiah dari saya biar bisa bertemu dengan keluarga,” ujar KSAD.

Pernyataan Jenderal Andika itu disambut gembira oleh Letda Deny dan istri. Selain itu, perwira AD lainnya, juga senang dengan kejutan tersebut. Mereka menyambut sorak gembira sekaligus haru oleh seluruh Perwira TNI AD yang baru diangkat sumpah oleh jenderal bintang empat itu.

Jenderal Andika mengatakan hadiahnya ini merupakan bentuk perhatian pada kesetiaan prajurit AD.

“Saya memberikan hadiah kepada beberapa prajurit berupa bebas memilih penempatan dinas adalah bentuk perhatian saya sebagai seorang pemimpin, kepada mereka yang telah belasan tahun berdinas di daerah pelosok Indonesia,” kata Jenderal Andika.(***)




Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved