arrow_upward

Indra Catri : Demi Kita Semua, Disiplinlah Terapkan Protokol Kesehatan

Sabtu, 17 Oktober 2020 : 13.19

 

Cawagub Indra Catri bersama masyarakat Surau Balai, Anduriang, Padang.


Padang, AnalisaKini.id - Jumlah kasus positif Covid019 di Sumatera Barat (Sumbar) terus melonjak dari hari ke hari. Hingga 15 Oktober 2020 tercatat, 9.747 orang terpapar virus berbahaya tersebut di provinsi ini. Calon Wakil Gubernur Sumbar, Indra Catri, prihatin terhadap hal itu. Karena itu, ia mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, rutin mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik.

“Penerapan protokol kesehatan efektif untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Mari kita saling mengingatkan untuk selalu memakai masker.  Ini semata-mata demi kita semua,” katanya saat bersilaturahmi dengan masyarakat Surau Balai Kelurahan Anduriang, Kuranji Kota Padang, Jumat (16/10/2020).

Menurut Indra Catri, saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dapat menyelamatkan diri masing-masing dari penularan Covid-19. Selain itu, ia berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan daya imun, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, Indra Catri meminta masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk berkebun menanam kebutuhan dapur, seperti cabai, kunyit, serai, dan jahe. Dengan demikian, masyarakat bisa lebih berhemat dan pekarangan yang kosong juga termanfaatkan.

“Bercocok tanam di pekarangan juga bisa mengisi waktu luang sehingga pikiran lebih tenang dan otomatis daya imun meningkat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Indra Catri menginformasikan kepada masyarakat Perda Sumbar Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sudah berlaku. Dalam perda itu, masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker oleh petugas akan disanksi.

“Tentu protokol kesehatan ini penting bagi kita semua. Kita harus sadar  memakai masker saat ini merupakan kewajiban untuk kebaikan bersama,”katanya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved