arrow_upward

Peduli Terhadap Penanganan Covid-19, Pemko Padang Anugerahi Para Penyumbang

Selasa, 22 September 2020 : 20.29
Walikota Padang Mahyeldi didampingi Wawako Hendri Septa memberikan penghargaan Award CSR kepada berbagai pihak atas dedikasinya memberikan bantuan penanganan Covid-19. (humas)

Padang, AnalisaKini.id - Pemko Padang menganugerahi penghargaan dalam bentuk piagam kepada BUMN/BUMD, Pihak Swasta/Organisasi Sosial/Perorangan dan para pemangku kepentingan lainnya yang aktif dan bekerjasama dalam membantu penangan Covid-19 beserta dampak sosial ekonominya di  Padang.

Penghargaan tersebut diserahkan Walikota Mahyeldi dalam acara yang bertajuk, "Malam Apresiasi Atas Partisipasi Aktif Penanganan Dampak Covid-19," di Ballroom Hotel Grand Zuri, Senin malam (22/09/2020). 

Mahyeldi mengajak seluruh tamu undangan membacakan doa surat Al-Fatihah buat warga Kota Padang yang meninggal akibat serangan Covid-19.

"Di Padang telah meninggal 52 orang dan Sumatera Barat 95 orang. Mari sama-sama kita bacakan Ummul Quran Alfitahah. Semoga amal ibadah almarhum-almarhumah diterima Allah SWT, segala kesalahan yang ia perbuat diampuni oleh Allah SWT dan mati dalam keadaan syahid hendaknya," ucap Mahyeldi dan diamini seluruh tamu undangan yang hadir. 

Mahyeldi melanjutkan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentunya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah membantu menangani wabah pandemi Covid-19 di Padang.

Sejak mulai adanya warga Padang yang terinfeksi virus corona pemko bertekad memenuhi sarana dan prasarana rumah sakit di Padang. Namun ketika itu anggaran belum jelas, ditambah dengan adanya hambatan struktural.    

"Saat itu kita ibarat orang kehausan, sementara untuk mendapatkan air satu tetes itu sangat susah. Namun berkat bantuan dan dukungan dari BUMN/BUMD di antaranya yang telah membantu dan meringankan beban kerja pemerintah, sehingga kita dapat mengatasinya waktu itu," ujar Mahyeldi.

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan 145 Kepala Keluarga (KK) di Padang terdampak sosial ekonominya. Untuk mengatasi itu pemko telah melakukan berbagai upaya di antaranya melakukannya refocusing anggaran. Namu hal itu tidak tercover sepenuhnya.

"Oleh sebab itu, dibutuhkan bantuan dari seluruh pihak di Padang. Alhamdulillah kita telah dibantu oleh lembaga zakat di Padang. Yang perlu menjadi perhatian kita kedepan adalah bagaimana membangkitkan kembali UMKM yang juga merupakan salah satu yang terdampak paling parah di Padang," jelasya.

Selanjutnya, ia juga mengajak seluruh pimpinan BUMN/BUMD dan pihak-pihak terkait lainnya agar terus bersama-sama mengatasi dan menangani wabah pandemi covid-19 di Padang.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian, Swesti Fanloni mengatakan, penghargaan Award CSR ini diberikan kepada 64 badan usaha, komunitas dan perorangan atau pemangku kepentingan.

Turut hadir Wakil Walikota Hendri Septa, Sekretaris Daerah Amasrul, Asisten I Edi Hasymi, Asisten II Endrizal, Asisten III Didi Aryadi, Gubernur BI Wahyu Purnama P dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, pimpinan OPD dan tamu kehormatan lainnya.

Adapun yang menerima penghargaan tersebut di antaranya, PT Pertamina, PT Incasi Raya, PT Semen Padang, PT Kunango Jantan, Umat Budha di Kota Padang, Bank Indonesia, Korpri Kota Padang, Hotel Grand Zuri, PT Menara Agung, Masyarakat Ekonomi Syariah, Group WA Top 100 dan lainnya. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved