arrow_upward

Ketua KPU Sumbar : Pengumuman DPS Sudah Dilakukan Sampai Nagari

Saturday, 19 September 2020 : 15:32
Ketua KPU Sumbar Amnasmen menggunting pita dalam rangka launching data pemilih sementara. (ist) 


Padang, AnalisaKini.id - Setelah penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Kamis (17/9/2020), di salah satu hotel di Padang. Saat ini KPU menerima masukan pada masyarakat dengan cara mengumumkan pada kantor-kantor pemerintahan terendah, seperti kantor lurah dan nagari. 

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Sumbar Amnasmen, saat membuka acara launching dan diskusi daftar pemilih sementara (DPS) di salah satu kafe, di Padang, Sabtu (19/9/2020). 

Pada saat itu juga ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov, Kepolisian, Komisi Informasi, bundo kanduang, ninik-mamak, serta stakeholder lainnya. Diskusi dan Launching DPS juga diikuti semua organisasi, baik kampus, ormas, keagamaan dan juga organisasi pemerintah, tidak tertinggal pula jurnalis, dengan kapasitas terbatas 55 orang, karena harus mengikuti protokol kesehatan covid-19. 

Acara diskusi dengan moderator kasubag progam dan data, narasumber Divisi Perencanaan dan Data KPU Sumbar Nova Indra, serta akademisi UNP Eka Vidya Putra, berlangsung tertib dan komunikatif.  

Nova Indra berulang-ulang meminta pada peserta agar bisa menyampaikan kepada semua lapisan masyarakat, untuk bisa pro-aktif mencermati DPS, sehingga tidak ada pemilih yang tertinggal dan pesta demokrasi daerah berjalan baik.

"Kita berharap agar pengumuman DPS dapat dicermati dengan baik, sehingga masyarakat pemilik hak bisa terdaftar dan pemilih yang sudah tidak ada bisa dicoret, sehingga tidak ada pemilih ganda," tegas Nova Indra. 

Diskusi dan Launching DPS juga diikuti staf serta unsur pimpinan KPU, seperti Sekretaris Fiman, Kabag SDM Wandri Zen, dan kasubag Tekhnis dan Hupmas Jumiati, juga tampak staf keuangan dan Hukum.(***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved