arrow_upward

Jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

Wednesday, 16 September 2020 : 16:12

 


Jakarta, AnalisaKini.id - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta meninggal dunia setelah lebih dari sepekan berjuang melawan wabah Covid-19 yang diidapnya. Dia meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS atau kerusakan jaringan paru gara-gara corona.

Dari informasi yang dirilis Pemprov DKI Jakarta, jenazah Saefullah dikebumikan di pemakaman keluarga di Kawasan Rorotan Jakarta Utara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Rencananya jenazah Saefullah akan dimakamkan dengan protokol COVID-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara," demikian pernyataan resmi dari Pemprov DKI Jakarta dikutip AKURAT.CO Rabu (16/9/2020).

Sejak dinyatakan terpapar corona, Saefullah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020. Lantaran kondisinya terus memburuk dia kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (13/9/2020) dini hari.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, sebelum meninggal Saefullah memang mendapat perawatan ekstra bahkan Gubernur Anies Baswedan sempat menambah tenaga kesehatan serta alat pendukung untuk merawatnya.

Sebab Saefullah juga mengidap beberapa penyakit penyerta seperti asam urat dan Jantung.

"Memang sejak seminggu yang lalu atau 10 hari beliau dirawat di RS. Memang ditangani secara baik oleh RSPAD dan dokter dari Pemprov. Pak gubernur juga bahkan menambah tenaga kesehatan juga alat kesehatan yang terbaik yang kita miliki di Jakarta ini. termasuk dari RS Harapan Kita karena ada gangguan pada jantung,"kata Riza.

Saefullah telah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun 2008 - 2014.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyampaikan duka cita mendalam setelah Saefullah dinyatakan meninggal dunia.

Anies mengatakan, Saefullah adalah pribadi yang sangat saleh dan taat beragama. Dia juga adalah sosok yang murah hati.

"Innalillahi wa inna ilaihi roojiun...Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah ... ,"kata Anies dalam pesan singkat yang beredar luas di kalangan wartawan Balai Kota DKI Jakarta.

Anies meminta segenap pegawai di lingkungan Pemprov DKI dan seluruh warga Jakarta untuk mendoakan Saefullah. Bagi umat muslim Anies meminta supaya segera melaksanakkan sholat ghaib untum Saefullah.

"Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS ... Mohon doakan .. Bagi semua .. segerajan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib utk almarhum,"pintanya.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved