arrow_upward

Empat Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar Dilantik, Gubernur Minta Jangan Kasak-Kusuk Pula

Jumat, 04 September 2020 : 20.48
Gubernur Irwan Prayitno melantik empat pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sumbar, Jumat (4/9/202).(humas)
Padang, AnalisaKini.id -Gubernur Irwan Prayitno melantik empat pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Jumat, (4/9/2020) di Aula Kantor gubernur.

Empat pejabat yang dilantik di antaranya adalah Arry Yuswandi, S.KM, M.KM sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Erasukma Munaf, ST, MM sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sumbar, Hefdi, SH, M.Si sebagai Kepala Biro Humas Setda Sumbar dan Doni Rahmat Samulo, S.STP, M.Si., sebagai Kepala Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah Setda Sumbar.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menjelaskan, pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan ( SK) Gubernur nomor : 821/10351/BKD/2020 tanggal 4 September 2020, tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negri Sipil Dalam dan dari kopetensi di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat.

Menurut Gubernur, pelantikan ini berdasarkan pada proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dengan prinsip transparans dan akuntabel. Untuk menetapkan nama yang lulus seleksi, sekaligus mengangkat dan melantiknya sebagai Kepala SKPD, harus menempuh proses yang panjang.

"Berdasarkan hasil uji kompetensi yang telah dikonsultasikan dengan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) dan Kemendagri, maka hari ini, kita dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama pada hari ini," kata Irwan.

Di tengah Pandemi Covid-19, keberadaan ke empat pejabat ini sangat dibutuhkan keberadaannya. Jadi tidak mungkin kosong, harus ada pertanggungjawaban dalam pekerjaan.

"Saya minta pejabat yang baru dilantik jangan terlalu kasuk-kusuk dan berambisi, karena jabatan adalah amanah. Harus bertanggung jawab dengan amanah yang dibebankan," ucap Irwan Prayitno.

Selanjutnya Gubernur mengucapkan selamat pada para pejabat yang baru dilantik. "Semoga bisa meningkatkan kinerja dan bisa bersinergi dalam pembangunan Sumbar.(***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved