arrow_upward

Cagub Fakhrizal Hadiri Rakerwil Partai Berkarya Sumbar

Sunday, 20 September 2020 : 20:50

 

Calon Gubernur Sumbar Fakhrizal menghadiri Rapat Kerja Wilayah Partai Berkarya, Minggu (20/9) di Grand Zuri Hotel.(ist)

Padang AnalisaKini.id -Calon Gubernur Sumbar Fakhrizal menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Berkarya yang merupakan salah satu partai pendukung Fakhrizal-Genius Umar dalam Pemilihan Gubernur Sumbar 2020 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Fakhrizal mengatakan Partai Berkarya merupakan partai pertama yang mendukungnya bahkan sejak belum ada proses pencalonan Gubernur.

"Sebelum saya maju dulu Ketua Berkarya Sumbar dan adinda Ay (Helmi Moesim-anggota DPRD Padang) sudah datang ke rumah saya untuk menyatakan dukungan. Jadi jauh sebelum partai-partai lain mendukung atau mengusung, Berkarya sudah lebih dahulu," kata Fakhrizal di hadapan puluhan pengurus DPW dan DPD Partai Berkarya se-Sumbar, Minggu (20/9) di Grand Zuri Hotel.

Dia mengatakan, untuk maju dalam Pilgub Sumbar ini jalan yang dihadapinya cukup berliku. Mulai dari pencalon melalui jalur perseorangan yang ternyata tidak lolos dari verifikasi KPU.

"Sebanyak 180 ribu lebih dukungan kita dinyatakan tidak memenuhi syarat dan untuk melengkapinya harus dipenuhi dua kali lipat sebanyak 360 ribu dalam dua hari. Cukup berat memang," katanya.

Sementara dukungan partai pun didapatkan pada detik terakhir jelang pendaftaran ke KPU. 

"Alhamdulillah di saat terakhir ada tiga partai yang mengusung, Golkar, NasDem dan PKB. Kalau Berkarya kan tidak punya kursi di DPRD, sebab untuk bisa mengusung harus punya kursi," katanya.

Dikatakan, saat ini sudah ada tujuh partai baik sebagai pengusung maupun pendukung, yakni Partai Golkar, Partai NasDem, PKB sebagai pengusung dan pendukung yakni Partai Berkarya, Partai Hanura, Perindo dan Partai Bulan Bintang.

"Namun kita tidak membeda-bedakan mana pengusung atau pendukung, semua sama. Dengan kebersamaan, kita harap bisa memenangkan Pilgub mendatang," katanya.

Ketua DPW Partai Berkarya Sumbar Syafruddin Tazar Acong mengatakan pilihan partainya mendukung pasangan Fakhrizal-Genius Umar karena melihat rekam jejak keduanya yang mempunyai kemampuan dan pengalaman yang diharapkan mampu membawa Sumbar lebih baik.

"Kami juga memandang Fakhrizal sebagai tokoh pemersatu karena dia adalah profesional murni dan bukan orang partai yang terlepas dari kepentingan partai politik. Visi dan misinya juga sejalan dengan Partai Berkarya," ujarnya.

Terkait dengan Rakerwil tersebut dikatakan adalah perkenalan jajaran pengurus Partai Berkarya dengan calon Gubernur Sumbar yang didukung sekaligus konsolidasi pemenangan pasangan calon.

Juga terkait partai, dia mengatakan hingga saat ini Partai Berkarya masih solid dibawah komando Ketua Umum Hutomo Mandala Putra dan Sekretaris Jenderal Prio Budi Santoso.

"Kalau ada yang mengaku ada dualisme di Partai Berkarya Sumbar, itu hanya klaim sepihak dan pencaplokan saja. Kami sedang lakukan upaya hukum," pungkasnya didampingi Sekretaris DPW Harmalis dan Bendahara Ferdison.(***)




Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved