arrow_upward

Sapi Kurban Anies Baswedan Sampai ke Kamang Hilia

Sabtu, 01 Agustus 2020 : 15.55
Inilah sapi kurban dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk warga Kamang Hilia,  Agam. (ist) 
Agam, AnalisaKini.id - Tidak pernah melupakan sahabat dan kampung halaman sahabat yang pernah dikunjunginya beberapa tahun lalu.

Itulah Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, pernah mampir ke Kamang Hilia, Kabupaten Agam sebelum jadi Gubernur DKI dulu.

Bahkan the first man provinsi yang menjadi ibukota negara itu pernah tidur di rumah sang sahabat tepatnya di jorong  Pintu Koto Kamang Hilia, rumah sahabatnya itu adalah Jhon, 30 tahun lalu sama-sama di Jokjakarta. Rumah itu juga rumah atau kampung dari Sekretaris DPP IKA Unand Prof Reny Mayerni.

“Di Kamang Hilia itu semuanya ada AC, ya AC alam, dingin dan sejuk. Beda di Jakarta yang AC mungkin dalam ruang saja,”ujar Anies Baswedan kepada sejumlah media dari Padang hampir satu tahun lalu menceritakan kenangannya di Kamang Hilia.

Kini, Anies Baswedan pun mengirim sapi kurbannya ke Pintu Koto Kamang Hilia, sapi kurban dari Gubernur DKI Jakarta itu seberat 800 kilogram dibantai hari ini.
Sapi kurban Anies Baswedan itu mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

“Tidak menyangka kami kalau ada sapi dari Pak Anies, bisa sampai ke sini, Allhamdulillah berkah dan terima kasih pak Anies,”ujar beberapa warga yang menyaksikan prosesi penyembelihan sapi kurban Anies Baswedan, Sabtu (1/8/2020).

Ketua DPRD Agam Novi Irwan yang hadir langsung menyaksikan proses pembantaian hewan kurban dari Gubernur DKI Jakarta juga mengucapkan terima kasih.

“Allhamdulillah di tengah kesibukan Pak Anies mengurus Jakarta, masih mengingat nagari kami Kamang Hilia, sapinya besar pak, sangat membantu warga di Kamang untuk mencicipi daging di hari raya Idul Adha ini, apalagi kondisi krisis dampak covid masih terasa dan menurunkan jumlah hewan kurban tahun ini di Agam maupun di Sumbar,”ujar Novi.

Darah segar pun muncrat dari leher sapi kurban milik Anies Baswedan ketika penjegal melaksanakan penyembelihan diiringi suara takbir, tahmid dan tahlil membuat suasana Idul Adha di Pintu Koto Kamang Hilia lain dari biasanya. “Masya Allah, Allhamdulillah,”ujar seorang warga yang cukup berumur di tengah prosesi itu tadi pagi. (rel/***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved