arrow_upward

Pilgub Sumbar, Empat Parpol Sepakat Bentuk Poros Baru

Saturday, 1 August 2020 : 22:31
Empat petinggi parpol, NasDem, Golkar, PKB dan PDIP sepakat bentuk poros baru hadapi Pilgub Sumbar.(ist). 
Padang, AnalisaKini.id- Empat partai politik (parpol) di Sumatera Barat (Sumbar) sepakat membentuk poros baru menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub)  Sumbar.

Kesepakatan empat parpol itu, masing-masing  Partai Golkar, PKB, PDIP dan Partai NasDem, dilahirkan dalam pertemuan, Sabtu malam (1/8/2020) di salah satu hotel di Padang.

Petinggi empat parpol hadir dalam rapat pembentukan poros baru tersebut yaitu Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Khairunas, Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Hendrajoni, Ketua PKB Sumbar Febby, dan Ketua PDI Perjuangan Sumbar diwakili Albert Hendra Lukman (karena Alex sebagai Ketua PDI Perjuangan Sumbar sedang di luar daerah).

Afrizal dari Partai Golkar yang dihubungi menyebutkan, empat parpol sepakat membentuk poros baru dan setelah itu juga  akan membuka pendaftaran bagi yang minat maju sebagai calon gubernur dari poros baru.

"Kita sepakat juga tidak mengusung paslon yang sudah diusung oleh parpol lain yang sudah bermunculan. Ini juga beranjak dari suara arus bawah  empat parpol, yang intinya mengusung paslon sendiri. Tentu siapa finalnya poros baru sepakat mengusung kandidat yang dari hasil survei bagus," sebut Afrizal.

Afrizal menyebut koalisi empat parpol  ini bisa mengusung paslon sendiri, karena Golkar punya 8 kursi di DPRD Sumbar,  PKB, PDIP dan NasDem masing-masingnya 3 kursi sehingga totalnya 17 kursi. Sedang syarat minimal bisa mengusung paslon pada Pilgub Sumbar 13 kursi. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved