arrow_upward

Pemprov Sumbar Luncurkan Aplikasi "iSumbar Mambaco" Perpustakaan Digital

Jumat, 07 Agustus 2020 : 11.25
Suasana Perpusda Sumbar.
Padang, AnalisaKini.id - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sumatera Barat melakukan terobosan baru, untuk mempermudah masyarakat membaca buku atau mencari informasi di perpustakaan umum.

"iSumbar Mambaco" merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk mengakses beragam buku dalam format digital. Masyarakat bisa mengaksesnya buku berbasis elektronik sehingga masyarakat bisa dengan leluasa membaca buku tidak terbatas.

Wadarusmen, SE, MM Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Sumbar mengatakan, saat ini kesediaan informasi merupakan suatu kebutuhan. Perpustakaan umum hadir sebagai wadah yang menyediakan fasilitas informasi masyarakat.

"Untuk itu, situasi pandemi Covid-19 ini, kami memberikan kemudahan dengan mengenalkan sebuah terobosan baru berupa aplikasi iSumbar Mambaco buku berbasis digital," kata Wadarusmen, Kamis (6/8/2020).

Pada pandemi Covid-19 masyarakat dianjurkan untuk tetap di rumah dan membatasi kegiatan diluar, agar terhindar dari Virus Corona. Tentunya ini memberi dampak bagi kegiatan Perputakaan Daerah (Perpusda) Sumbar.

Aplikasi ini untuk mempermudah masyarakat membaca buku di tengah pandemi Covid-19 tanpa harus keluar rumah. Peluncuran aplikasi iSumbar Mambaco sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah akan anjuran menjalankan protokol kesehatan.

"Tak hanya itu, aplikasi ini bisa membantu para siswa yang kesulitan untuk mencari buku sesuai kebutuhan belajar akibat kebijakan pembatasan aktivitas di luar rumah," ucapnya.

Namun demikian Perpusda Sumbar tetap memberikan layanan secara daring. Masyarakat yang membutuhkan informasi bisa mengaksesnya melalui tehnologi informasi yang ada. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved