arrow_upward

Pelabuhan Marina Center Pendukung KEK Mentawai

Selasa, 04 Agustus 2020 : 19.58
Wagub  Sumbar Nasrul Abit bersama jajaran meninjau pelabuhan Marina Muara mendampingi Deputi Kemenko Maritim Ridwan Jamaluddin. (humas).
Padang, AnalisaKini.id-Pembangunan pelabuhan Marina Muara Padang merupakan ide Deputi Kemenko Maritim Ridwan Jamaluddin yang berkaitan dengan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kepulauan Mentawai.

"Pelabuhan ini nantinya sebagai pelabuhan pendukung kegiatan KEK Mentawai karena dekat dengan pusat pemerintahan Provinsi dan Kota Padang. Dari Pelabuhan Marina Muara Padang - KEK Mentawai," kata Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit di sela-sela peninjauan Lokasi
Marina Center dalam rangka rencana penataan kawasan Muara bersama Deputi Infrastruktur Kemenko Maritim Ridwan Jamaludin dan rombongan, beberapa OPD Pemprov Sumbar, Kepala Pelabuhan Muara Padang, Senen (3/8/2020).

Wagub mengucapkan terimakasih Deputi Kemenko Maritim yang telah meninjau pelaksanaan ini, ternyata semua rencana belum selesai, Dirut Menko Maritim akan segera dibangun muara Padang tersebut.

"Untuk itu semua perizin ini kita persiapkan mudah-mudahan dalam bulan ini semua bentuk perizinan selesai," harap Nasrul Abit.

Nasrul Abit mengatakan, dalam hal ini tentu pula tidak mau melanggar aturan masalah izin dari BWS V dan juga mesti menunggu Amdal serta IMB.

"Tinggal nanti tender, sekiranya ada permasalahan terjadi tentu provinsi akan mensuport dalam hal ini. Termasuk juga KEK Mentawai supaya diproses, sekiranya Perpres atau PP sudah keluar nantinya, tentu akan segera bergerak," ujar Nasrul Abit.

Sementara Deputi Infrastruktur Kemenko Maritim Ridwan Jamaludin juga mengatakan program tertinggi di Sumatera Barat adalah pariwisata dan objek khas wisata itu adalah Mentawai.

"Untuk itu perlu disiapkan sebuah tempat bernuansa laut, bernuansa maritim di Padang ini, dan pemerintahpun mendukung mendorong ke arah sana sehingga harapan kita nantik jika terbangun atau disebut juga maritim senter, agar bisa sebagai fungsi menjalankan pelabuhan juga menjadi tempat contoh yang baik berbagai komunitas berbasis maritim," ucap Ridwan. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved