arrow_upward

Lagi, Masjid Hidayah Gumala Santuni 32 Anak Yatim Rp15 Juta

Friday, 14 August 2020 : 17:58
Ketua Masjid Hidayah Gumala Padang Panjang, M Nur Idris menyerahkan beasiswa kepada anak yatim. (ist)
Padang Panjang, AnalisaKini.id - Setelah memberikan santunan bagi anak yatim tahap satu dan tahap dua jelang puasa dan hari Idul Fitri 1441 yang lalu, kini Pengurus Masjid Hidayah Guguk Malintang (Gumala) Padang Panjang kembali memberikan santunan kepada 32 anak yatim yang berada di lingkungan masjid Hidayah Gumala.

Santunan yatim/piatu diserahkan oleh Ketua Pengurus Masjid Hidayah M. Nur Idris dan dihadiri sejumlah pengurus antara lain Sekretaris masjid Iskandar Arief,  serta sejumlah pengurus lainnya antara lain Lastri, Hendri dan Jamaah Ujang dan Wiriatman di Masjid Hidayah Gumala, Jumat (14/8).

Ketua Masjid M. Nur Idris, mengajak agar anak-anak Yatim/Piatu memanfaatkan santunan tersebut sebaik mungkin dan berhemat di masa musibah wabah corana.

"Saya berpesan kepada anak-anak semua untuk tetap menjaga kesehatan, belajar yang rajin di rumah, tidak keluyuran, dan menjaga diri sendiri, keluarga agar tidak tertular virus corona. Semoga bencana ini cepat berlalu", ujar Sugiarto.

Idris menjelaskan, infaq anak Yatim/Piatu masjid Hidayah yang dibagikan berjumlah Rp15 juta untuk 32 orang dan anak Yatim/Piatu. Masing-masing mendapat Rp500 ribu sebagai bantuan tahap III. Sebelumnya sudah diberikan sebelum puasa tahap I Rp700 ribu dan tahap II menjelang Idul Fitri Rp800 ribu.

"Ini bantuan tahap III kita serahkan Rp500 ribu. Jadi keseluruhan kita sudah serahkan Rp66 juta. Dimana masing-masing mendapat Rp2 juta. Bantuan tahap III ini bisa membantu anak yatim yang sedang butuh biaya untuk belajar secara daring karena masih suasana pandemi" ujar M. Nur Idris.

M. Nur Idris menambahkan penyerahan santunan ini merupakan kegiatan tahunan. Biasanya diserahkan saat ramadhan dan ketika akan masuk tahun baru sekolah. Namun karena kondisi virus corona yang berdampak terhadap kehidupan anak yatim/piatu, maka pengurus setelah mendengarkan masukan jamaah dan  masyarakat berinisiatif penyerahannya dipercepat saat ini.

"Penyerahan santunan infaq anak yatik/piatu kita serahkan cepat agar bisa membantu anak yatim/piatu yang ikut terdampak secara sosial kehidupannya akibat virus corana ini. Jadi dipercepat agar bisa dimanfaatkan anak yatim/piatu dan keluarganya", ujar M. Nur Idris sembari menghimbau kepada seluruh jamaah dan masyarakat untuk memberikan perhatian terhadap anak yatim/piatu terutama dalam situasi corona saat ini. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved