arrow_upward

Kasus Melonjak, Ketua DPRD Supardi Minta Evaluasi Penanganan Covid-19 di Sumbar

Jumat, 07 Agustus 2020 : 11.19
Supardi.
Padang,AnalisaKini.id - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi meminta dilakukannya evaluasi menyeluruh terkait penanganan Covid-19 di Sumbar.  Hal ini perlu dilakukan, menyusul terjadinya lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat dalam beberapa hari terakhir.

Hal itu disampaikan politisi Partai Gerindra ini saat mengawali agenda utama rapat paripurna beragendakan penetapan usul prakarsa DPRD terhadap Ranperda Perlindungan Nelayan dan Perlindungan Disabilitas, di ruang rapat utama gedung DPRD setempat, Selasa lalu.

Supardi mengatakan, dengan dibukanya kembali semua unit layanan publik pada semua instansi pemerintah dan pemerintah daerah, BUMN dan BUMD serta meningkatnya aktivitas perekonomian masyarakat dan banyaknya perantau yang mudik lebaran Idul Adha tahun 1441 H telah berimplikasi meningkatkan kasus penularan Covid-19 di Sumbar dalam beberapa hari terakhir.

Menurutnya, kondisi itu  perlu menjadi perhatian dari pemerintah, pemerintah daerah, BUMN dan BUMD serta seluruh masyarakat Sumbar.

"Kita perlu cermati dan evaluasi apa yang menyebabkan terjadinya lonjakan kasus penyebaran Covid-19. Padahal sudah ada protokol kesehatan yang diwajibkan kepada setiap masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah," tegas Supardi.

Ia menambahkan, hasil evaluasi tersebut perlu ditindaklanjuti sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini penting untuk mengantisipasi munculnya klaster-klaster penyebaran baru Covid-19 di Sumbar.

Turut hadir dalam rapat paripurna secara virtual itu, Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib, sejumlah anggota dewan, Sekretaris DPRD Raflis, serta Gubernur Sumbar diwakili Sekdaprov Alwis beserta beberapa kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar dan undangan lainnya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved