arrow_upward

HUT RI ke-75, Momentum Berjuang Lawan Penjajahan Covid-19

Friday, 14 August 2020 : 17:39
Anggota DPR, H. Mhd Asli Chaidir bersama 230 anggota DPR lainnya mengikuti rapat paripurna secara virtual. Rapat paripurna dihadiri Presiden Joko Widodo. (ist)
Padang, AnalisaKini.id - Tiga hari lagi, Senin (17/8/2020), Indonesia merayakan hari kemerdekaan ke-75. Namun tahun ini, rakyat Indonesia memperingatinya, suasana yang jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Pandemi Covid-19 yang masih 'menjajah' Indonesia bahkan dunia, menjadi penyebab peringatan hari kemerdekaan tahun ini dilakukan dengan cara berbeda," sebut Anggota DPR, H. Mhd Asli Chaidir, Jumat (14/8/2020) di Padang.

Menurut dia, jika biasanya hari kemerdekaan akrab dengan perayaan, keseruan dengan menggelar berbagai kegiatan yang mengundang banyak orang, kali ini tidak lagi. Alasannya, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang belakangan kasusnya mulai meningkat kembali.

Karena itu, politisi PAN ini mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan hari kemerdekaan ini sebagai momentum melawan pandemi Covid-19. Bagaimana semua pihak memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus berjuang melawan menjajahan Covid-19.

Dalam rapat paripurna I, Masa Persidangan Pertama 2020-2021, Jumat (14/8), yang resmi dibuka Ketua DPR Puan Maharani dan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin, Asli mengikutinya secara virtual dari Padang.

"Berdasarkan catatan setjen DPR telah hadir dan menadatangani daftar hadir fisik 98 orang dan virtual 231 orang," kata Puan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Dengan demikian, sambung Puan, total anggota yang hadir berjumlah 329 orang anggota dari seluruh unsur fraksi DPR sehingga, kuorum rapat telah tercapai.

"Perkenankan kami selaku pimpinan dewan membuka rapat paripurna ke-1 masa sidang pertama tahun 2020-2021, Dan kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," tutur Puan sembari mengetuk palu pengesahan satu kali.

Rapat ini merupakan bagian rangkaian acara tahunan MPR, DPR dan DPD menjelang HUT Republik Indonesia pada 17 Agustus. Agenda dibagi menjadi dua yakni, Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD dan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi pada pagi hari tadi. Dan ada juga pidato Ketua DPR dan Presiden terkait APBN. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved