arrow_upward

Erick Hariyona Berpeluang Menang di Pilkada Pasbar

Friday, 14 August 2020 : 15:53
Indrayadi.
Padang, AnalisaKini.id - Bendahara Umum DPD Partai Golkar Sumbar, Erick Hariyona semakin dikenal masyarakat dan berpotensi memenangkan Pilkada di Pasaman Barat (Pasbar). Berdasarkan survei Liberte Institute, saat ini 20,9 responden memilih Erick Hariyona sebagai Bupati Pasaman Barat.

Direktur Eksekutif Liberte Institute, Indrayadi memaparkan, Erick Hariyona hanya terpaut 3,4 persen dari mantan anggota DPR dari PDI Perjuangan Agus Susanto yang berdasarkan hasil survey dipilih oleh 24,3 persen responden. Di bawahnya ada Yulianto yang dipilih 21,1 persen responden.

Selain tiga nama di atas, pada survei yang dilaksanakan dengan 1.200 responden tersebut dipilih Hamsuardi 10,5 persen responden, Alamsyah 4,4 persen, Risnawanto 2,9 persen, Syafrial 2,2 persen, dan Maryanto 1,6 persen.

Survey dilaksanakan pada 8-13 Juli 2020 dengan metode multistage random sampling. Tingkat kepercayaan 95 persen dan margin off error 3 persen.

Menurut Indrayadi, 19,6 persen responden mengatakan memilih calon bupati karena gambar yang tersebar, 17,3 persen karena calon dekat dengan masyarakat, berpengalaman 14,4 persen dan 12,2 persen. Selain itu, ada 9,7 persen responden memilih berdasarkan pertimbangan asli putra daerah, dan 4,6 persen kesamaan daerah dan suku.

Tingginya pilihan kepada Erick Hariyona menurut Indrayadi disebabkan langkah Erick Hariyona yang turun ke masyarakat dan membantu di saat masyarakat kesusahan akibat pandemic Covid-19.

“Erick Hariyona turun ke masyarakat, hingga ke pelosok-pelosok. Erick datang, menyapa, mendengarkan dan memberikan bantuan,” jelas Indrayadi yang juga melakukan survey Pilgub Sumbar, Pilkada Tanah Datar, Kota Solok, dan Agam.

Indra memaparkan, Erick Hariyona sangat berpeluang memenangkan Pilkada Pasaman Barat, karena merupakan tokoh yang baru muncul, namun sudah meraih elektabilitas yang sangat tinggi dan hanya terpaut sangat sedikit dengan orang-orang yang sudah bersosialisasi bertahun-tahun.

Kata Indra, survey yang dilakukan juga menanyakan wakil bupati yang diinginkan masyarakat. Ketika responden ditanya siapakah tokoh yang berkemungkinan maju sebagai Calon Wakil Bupati Pasaman Barat, siapakah calon yang tepat menjadi wakil bupati, sebanyak 19,0 persen responden memilih nama Rommi Chandra.

Lalu 14,3 persen memilih Risnawanto, 13,3 persen memilih Syafrial, 6,2 persen memilih Hermanto, Dalius K 4,4 persen, Samidas 3,1 persen, Wasman 3,0 persen, dan Yunisra Syahiran 2,8 persen.

Sekadar diketahui, Erick Hariyona adalah anak muda asal Pasaman Barat yang sukses berkiprah sebagai pengusaha.Meski masih muda, Erick sudah teruji memimpin berbagai organisasi besar di Sumbar hingga tingkat nasional. Erick Hariyona saat ini memimpin organisasi Pemuda Pancasila Sumbar.

Sebelumnya, Erick juga memimpin Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumbar. Walau usianya baru 38 tahun, Erick sudah malang melintang di bidang usaha jasa konstruksi, pengadaan, entertain dan bidang pendidikan mulai tinmgkat Sumbar hingga tingkat nasional.

Keputusan maju di Pilkada Pasbar 2020, menurut Erick dengan pertimbangan untuk mengembangkan potensi daerah Pasbar yang membutuhkan sentuhan tangan profesional dan berjiwa entrepreneur serta layanan publik yang lebih maju.

Erick Hariyona saat berbagi kepada warga yang terdampak Covid-19, wujud peduli antara sesama. (ist)
“Sebagai pengusaha saya tertantang mendedikasikan waktu dan pikiran untuk pengembangan potensi kampung halaman saya, Pasbar di masa depan. Dalam penglihatan saya, pengelolaannya masih belum optimal. Dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong semua pihak, saya optimistis Pasbar bisa maju pesat,” ungkap Erick. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved