arrow_upward

Dukungan Kian Menguat, Benny-Radi Kini Diusung Lima Partai di Pilkada Sijunjung

Thursday, 27 August 2020 : 13:25
Erick Hariyona dan Benny Dwifa Yuswir mengapit Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq setelah menerima SK untuk maju Pilkada serentak. Erick untuk Pasaman Barat dan Benny untuk Sijunjung.(ist). 
Sijunjung, AnalisaKini.id - Setelah empat parpol dipastikan mengusung
Benny Dwifa Yuswir, S.STP.MSi – H.Iraddatillah, S.Pt, maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sijunjung, pada Pilkada 9 Desember 2020, yaitu Golkar, PPP, NasDem dan PBB kini bertambah lagi satu, Partai Perindo.

SK DPP Perindo diserahkan oleh Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq di kantor DPP Perindo, Rabu (26/8/2020) kepada Benny. Dukungan Perindo kepada Benny tidak terlepas dari elektabilitas Benny yang terus naik.  Apalagi Perindo dalam memberikan rekomendasi kepada pasangan calon, mengacu kepada hasil survei dan suara mayoritas masyarakat.

Benny yang dihubungi Kamis (27/8/2020), membenarkan SK DPP Perindo tersebut. Dengan demikian, sudah lima parpol yang siap berkaolisi mengusung Benny yang berpasangan dengan politisi PPP Iradattilah.

Lima parpol ini sudah jauh melebihi syarat minimal dukungan 20 persen kursi DPRD Sijunjung yaitu 6 kursi dari total 30 kursi. Lima parpol dimaksud PPP (3 kursi), NasDem (3 kursi),  Golkar (3 kursi),  PBB (1 kursi)  dan Perindo (2 kursi), dengan total 12 kursi.

Anak muda tamatan STPDN ini, diusung oleh lima parpol tidak terlepas dari sosok dan rekam jejaknya yang diyakini cocok memimpin Sijunjung lima tahun ke depan. Matang dalam pemerintahan, meski usia muda. Beberapa jabatan di OPD yang dipegangnya, dilakoni dengan baik sehingga kinerjapun baik.

"Orangnya enak diajak bicara, santun dan selalu menghormati yang lebih tua, meski dari sisi jabatan, dia tinggi. Tipikal pemimpin Minang benar. Milenial dan  cerdas, "ujar Gus, seorang politisi (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved