arrow_upward

DPP IKAPTK dan TP-PKK Sumbar Bagikan Ribuan Masker

Tuesday, 18 August 2020 : 10:01
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Wagub Nasrul Abit memberikan masker kepada wakil ketua TP PKK Sumbar Wartawati Nasrul Abit. (humas). 
Padang, AnalisaKini.id - Gebrak Masker se Indonesia, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) didukung Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) membagikan masker pada masyarakat secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi. Tim PKK dan IKAPTK berkolaborasi dalam program gerakan membagikan masker serentak di seluruh Indonesia.

Sesuai dengan arahan Ketua umum DPN IKAPTK Akmal Malik, Gebrak Masker adalah inisiasi Dewan Pengurus Nasional IKAPTK bersama TP PKK Pusat menindaklajuti instruksi Presiden dan Mendagri dalam gerakan sejuta masker di Indonesia. Gerakan ini dianggap sangat penting sebagai salah satu cara efektif memutus mata rantai penularan Covid-19 di Indonesia.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyambut baik kegiatan Gebrak Masker yang diinisiasi oleh DPP IKAPTK Provinsi Sumbar. Gubernur berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi yang lain.

Selanjutnya Irwan Prayitno menyerahkan masker secara simbolis kepada Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Wartawati untuk dibagikan pada masyarakat Sumbar yang dipusatkan di Danau Cimpago Padang, Senin (17/8/2020).

"Kegiatan Gebrak Masker ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, dengan tujuan kita harus mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker," ucap Irwan Prayitno.

Ia mengatakan hal tersebut merupakan instruksi Presiden Joko Widodo yang merupakan inisiasi dari Ketua umum DPN IKAPTK Akmal Malik untuk mengajak keterlibatan PKK dalam perubahan prilaku masyarakat menghadapi Covid-19.

"Bapak dan ibu, mari gunakan masker, guna mencegah penyebaran virus Corona. Kalau keluar rumah harus pakai masker," imbau Irwan Prayitno saat membagikan masker kepada masyarakat pengendara yang melintas di Pantai Padang.

Ditempat terpisah Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga menyerahkan masker pada pengendara yang melintas sepanjang Pantai Padang.

Dia menyebutkan penyerahan bantuan masker tersebut sebagai bagian dari program kegiatan Ketua umum DPN IKAPTK Akmal Malik untuk memberikan masker secara gratis pada masyarakat seluruh Indonesia dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

"Untuk itu hari ini, kita bagikan kepada masyarakat dengan bekerjasama dengan gerakan PKK Sumbar. Kita harus budayakan masyarakat kita untuk menggunakan masker," ucap Nasrul Abit.

Hal ini untuk membiasakan masyarakat untuk sadar akan pentingnya menggunakan masker. Sadar bahwa masker bermanfaat bagi diri dan keluarga dalam pencegahan penularan dan pencegahan Covid-19. Untuk beradaptasi dalam kehidupan baru.

"Ini adalah untuk menghindari dari penyebaran Covid-19 di Sumbar. Ayo gunakan masker, agar kita terhindar dari virus Corona," ajaknya.

Nasrul Abit mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, jangan lupa mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak.

Selain itu, Asisten III setda Sumbar Drs. Nasir Ahmad menyampaikan, pembagian masker dilakukan pada masyarakat di dibeberapa kelurahan yang ada di Padang. Tujuan Acara Gebrak Masker ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat menggunakan masker, sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona ditengah masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi adik-adik purna praja telah mampu memberikan kontribusi berdonasi dan menyalurkan semangat silaturahmi dalam kondisi Covid-19 saat ini bersama dengan IKAPTK dan TP PKK membagikan masker kepada masyarakat se-Indonesia," ujar Acil (panggilan Nasir Ahmad).

"Untuk itu mau tidak mau, suka tidak suka wajib hukumnya kita menggunakan masker ketika beraktivitas keluar rumah untuk menjaga diri kita maupun orang lain dari penyebaran covid 19," jelasnya.

IKAPTK memiliki komitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat. IKAPTK menyadari  keberadaannya harus benar-benar bermanfaat bagi rakyat, lahirnya IKAPTK tidak lain karena dibiayai dan dibesarkan oleh rakyat.

"Gerakan bagikan masker ini, juga diikuti oleh kabupaten kota se Sumbar dan ini dilaksanakan se Nasional. Sementara untuk pelaksanaan Provinsi dan  Padang kita pusatkan di Danau Cimpago Padang," sebutnya.

Selanjutnya Nasir Ahmad mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat dan bergizi, agar imun tubuh kita menjadi kuat. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved