arrow_upward

Tahap I, 10.293 Peserta Ikut UTBK SBMPTN di Unand

Wednesday, 15 July 2020 : 18:14
Prof. Mansyurdin.
Padang, AnalisaKini.id- Hingga hari terakhir pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Andalas (Unand) tahap pertama, total peserta yang mengikuti ujian berjumlah 10.293 orang.

"Rata-rata kehadiran dalam pelaksanan UTBK yang digelar selama sepuluh hari ini berkisar 94,8 persen," kata Wakil Rektor I Unand Prof. Mansyurdin, Rabu (15/7).

Ia mengatakan, ujian yang digelar mulai 5 Juli kemarin ini dibagi menjadi 19 sesi, yang setiap harinya berlangsung dua sesi ujian, pagi dan sore. Adapun total pendaftar yang mengikuti UTBK di Unand berjumlah 10.857 orang. Dari jumlah itu, sekitar 564 orang tidak hadir untuk mengikuti ujian.

"Dalam setiap sesi perharinya disediakan ruangan untuk 590 peserta, Rata-rata ketidakhadiran sekitar 5,2 persen. Alhamdulillah pelaksanaannya lancar," katanya.

Ia juga mengatakan, bagi peserta yang tidak hadir karena Covid-19 bisa direlokasi ke ujian tahap dua, dengan mendaftar langsung ke Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).
"Di Unand tidak ada kasus peserta yang tidak hadir karena Corona," tukasnya.

Ia juga menyebutkan, dalam penyelenggaraannya selama sepuluh hari, Unand menyediakan 13 titik lokasi ujian dengan 45 ruang, di kampus limau manis dan gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Laboratorium Komputer Fakultas Kedokteran Gigi.

Untuk UTBK tahun ini, diketahui juga, Unand menyelenggarakannya dalam tiga tahap. Tahap pertama digelar pada 5 sampai 14 Juli, kemudian tahap kedua, tanggal 20 sampai 29 Juli, dan tahap tambahan (cadangan) yang digelar pada 29 Juli hingga 2 Agustus. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved