arrow_upward

Semua ASN Dishub Padang Jalani Tes Swab

Thursday, 9 July 2020 : 23:00

Kepala Dinas  Perhubungan Dian Fakri, Jalani tes swab bersama semua stafnya di Puskesmas Padang Pasir. (ist)
Padang, AnalisaKini.id-Semua pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Padang menjalani tes swab di Puskesmas Padang Pasir, belum lama ini.

Kepala Dinas Perhubungan Dian Fakri mengatakan tes swab ini dilakukan untuk memastikan para pegawai Dishub tidak merupakan orang tanpa gejala (OTG).

"Semua pegawai Dishub wajib mengikuti tes swab ini. Karena kita ingin memastikan, kita bukanlah OTG," ujarnya saat dihubungi, Kamis (9/7/2020).

Seperti diketahui tugas para petugas Dishub di lapangan selalu berhubungan dengan banyak orang sehingga dengan tugasnya itu mereka rentan tertular Covid-19.

"Maka dari itu kita perlu memastikan diri, kita bukanlah OTG. Ini yang harus kita waspadai. Makanya kita melaksanakan tes swab," tutur Dian.

Selain itu, tes swab ini juga sebagai salah satu upaya untuk mendeteksi secara dini penularan Covid-19, khususnya di lingkungan Dishub Padang.

Dian melanjutkan, tes swab yang diikutinya ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya dia juga pernah melakukan tes swab pada 24 April lalu dan hasilnya negatif.

Dian berharap pada tes swab yang kedua ini hasilnya juga negatif. Begitupun dengan semua pegawai yang mengikuti tes swab ini hasilnya juga diharapkan negatif. Dengan demikian akan memberikan kenyamanan bagi mereka dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

"Kita tidak ingin tanpa sadar menjadi penyebab gelombang kedua. Maka mari itu mari kita bersama-sama berusaha dan berdoa jangan sampai terjadi gelombang kedua itu," katanya.(***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved