arrow_upward

Satu-Satunya di Sumbar, PBB-P2 Online Padang Panjang Dilaunching

Rabu, 29 Juli 2020 : 19.02
Walikota Padang Panjang Fadly memberikan sambutan. (humas).
Padang Panjang, AnalisaKini.id - Pembayaran PBB-P2 secara online yang dirancang Pemko Padang Panjang resmi dilaunching, Selasa (28/7) di aula balaikota setempat. PBB-P2 Online Padang Panjang merupakan satu-satunya Sumatera Barat.

PBB-P2 online tersebut punya tagline "Bayar Pajak Semudah Pesan GoFood". PBB-P2 Online ini merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Kota Padang Panjang bersama Bank Nagari dan Gojek, tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak tanpa harus mengantri di loket pembayaran.

Aplikasi PBB-P2 Online itu dilaunching oleh Walikota H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano didampingi Wakil Walikota Asrul. Turut hadir Pimpinan Divisi Dana dan Treasury Bank Nagari Hendra Faizal, Pimpinan Divisi Technology dan Digitalisasi Roni Edrian, Branch Manager Gojek Padang Septian Dwijayanto, Sekdako Sonny Budaya, serta Pimpinan Cabang Bank Nagari Padang Panjang Zulhendri.

Fadly menyampaikan, Padang Panjang satu -satunya kota di Sumatera Barat yang launching PBB-PP Online. Ini merupakan salah satu dari visi misi dalam memberantas korupsi. Dengan adanya PBB-P2 Online ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar pajak.

"Kami sangat beruntung menjadi yang pertama launching bayar pajak secara online, dan tentu ini semua untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melunasi pajak yang merupakan kewajiban mereka. Partisipasi mereka menentukan keberhasilan dari pembangunan kota," jelas Fadly.

Pimpinan Divisi Dana dan Treasury Bank Nagari Hendra Faizal mengatakan di tengah masa pandemi ini, aktivitas yang menggunakan digitalisasi menjadi utama bagi masyarakat dalam mengakses suatu kebutuhan.

Hal itu dapat dirasakan dengan banyaknya pelayanan yang berbasis digital maupun online, semua layanan dapat diakses dari rumah tanpa harus keluar.

Salah satunya dengan pembayaran pajak yang dapat dilakukan secara online. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang mudah untuk masyarakat tanpa harus mengantri di loket pembayaran maupun ke bank nagari.

"Masyarakat bisa membayar dari mobile banking, juga bisa membayar melalui aplikasi gojek melalui layanan gobills," ujarnya.

Brand Manager Gojek Septian menjelaskan sedikit tentang layanan yang ada di aplikasi gojek. Bagaimana penggunaan pembayaran pajak melalui gobills.

Kepala BPKD Winarno menambahkan kerjasama yang dilakukan dengan pembayaran pajak secara online guna memberikan kemudahan masyarakat serta ketaatan dalam membayar pajak.

Wako Fadly, Wawako Asrul dan Sekdako Sonny langsung mencoba melakukan pembayaran menggunakan Layanan Bank Nagari, Gopay dan Mobile Banking. Bank Nagari juga menyerahkan Dana CSR senilai Rp100 juta untuk Pemko Padang Panjang. (***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved