arrow_upward

Sah, Mahyeldi-Audy Diusung PKS dan PPP

Saturday, 4 July 2020 : 10:46

Mahyeldi Ansharullah.
Padang, AnalisaKini.id-Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PPP PKS) telah menerbitkan surat keputusan Mahyeldi Ansharullah sebagai bakal calon gubernur dalam  Pilgub Sumatera Barat (Sumbar) 2020.

"Alhamdulillah. Sudah ada SK-nya. (SK tersebut akan) sampai di Padang beberapa hari ini. SK tersebut diterbitkan sehari tiga hari yang lalu (oleh DPP PKS) di Jakarta," ujar Wakil Ketua DPW PKS Sumbar Nurfirman Wansyah, Jumat (3/7/2020)

Anggota DPRD Sumbar ini menjelaskan, sebelumnya, DPW PKS Sumbar  mengusulkan dua nama bakal calon gubernur untuk menghadapi Pilkada Sumbar ke DPP PKS. Dua nama tersebut yaitu Walikota Padang Mahyeldi dan Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

Seiring berjalannya waktu, Pak Riza di media (mengumumkan) mengundurkan diri. Otomatis, tersisa satu nama bakal calon gubernur Sumbar yang diusulkan DPW PKS Sumbar kepada DPP PKS, yakni Mahyeldi.

Rabu lalu (1/7/2020), PPP telah mendeklarasikan tokoh milenial Minang pengusaha Audy Joinaldy sebagai bakal calon wakil gubernur Sumbar mendampingi Mahyeldi.

Nurfirmanwansyah menyebutkan pasangan Mahyeldi-Audy akan dideklarasikan, Juli ini dan persiapan sudah mulai dilakukan.

Untuk diketahui koalisi PKS dan PPP, cukup untuk mencalonkan pasangan Cagub-cawagub pada Pilkada Sumbar. PKS 10 kursi dan PPP 4 kursi. Syarat minimal 13 kursi.(***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved