arrow_upward

Pekerja Tower Tewas Tergantung di Tiang Listrik

Monday, 20 July 2020 : 18:07
Seorang pekerja tower tewas tergantung tersengat listrik. (ist). 
Padang, AnalisaKini.id--Seorang pekerja tower, Arif (23) asal Kepulauan Mentawai tersengat arus listrik. Kondisinya tergantung dengan posisi kepala kebawah di atas tower di kawasan Jalan Ujung Tanah, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (20/7/2020) pukul 12.00 WIB.

Awalnya korban hendak mencek keadaan baterai terlebih dahulu dan berencana untuk mengganti baterai, Tapi naas tubuh korban terkena kabel yang beraliran listrik.

Rekan kerja korban, Rama (21) mengatakan, sepengetahuannya, korban mau menyetel baterai dan rencananya mau diganti dengan baterai yang baru. Rupanya, korban sudah dengan kondisi tergantung di atas tower.

"Korban merupakan asal Kepulauan Mentawai dan hanya sendiri di Padang. Keluarganya tidak ada, saya hanya teman kerjanya sebagai pekerja tower," terang Rama.

Sementara itu, Komandan Tim Basarnas Padang, Yudi Riva mengaku menerima informasi dari tim Basarnas yang ada di lapangan. Namun sesampai di lokasi kejadian, korban ditemukan dalam keadaan tergantung di atas tower dan diduga sudah meninggal dunia.

Pihaknya mendapat informasi dari tim di lapangan sekitar 13.15 WIB dan kami langsung ke lapangan untuk mencek kebenaran informasinya.

Saat mengevakuasi, pihaknya menggunakan alat vertikal dan sistem yang sudah dibuat personel Basarnas di lapangan untuk mengevakuasi korban. Dalam evakuasi, tidak mengalami kesulitan, tetapi sebelumnya pihaknya berkoordinasi dengan pihak PLN terlebih dahulu untuk memastikan arus benar-benar sudah mati.

Dijelaskan, pihaknya tidak bisa memastikan korban sudah meninggal. Tetapi dia mencurigai, korban memang sudah meninggal dunia dan setelah itu korban dievakuasi dan dilarikan ke RSUP M. Djamil Padang. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved