arrow_upward

Nevi Zuairina Sebar 50 Hewan Kurban di Dapil Sumbar II

Jumat, 31 Juli 2020 : 16.10
Anggota DPR Nevi Zuairina bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban di kompleks gubernuran. (humas). 
Padang, AnalisaKini.id - Anggota DPR dari daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina sebar 50 hewan kurban di 50 titik yang tersebar di delapan kabupaten/kota.

Delapan kabupaten/kota di Dapil Sumbar II itu meliputi Pasaman, 50 Kota, Padang Pariaman, Kota Pariaman, Pasaman Barat, Agam, Bukittinggi dan Payakumbuh.

Selain 50 ekor kambing untuk delapan kabupaten/kota itu,  politisi PKS ini juga berkurban seekor sapi yang ia serahkan di lingkungan DPP PKS yang berada di Jakarta.

"Semoga semua amal ibadah kita dalam momen Idul Adha ini diterima oleh Allah SWT. Dan menjadi berkah kepada semuanya dan kita berharap segala ujian cobaan wabah yang melanda dunia ini segera berakhir," sebut istri Gubernur Sumbar ini.

Penyembelihan hewan kurban di salah satu lingkungan masjid yang merupakan hewan kurban dari anggota DPR Nevi Zuairina. (humas). 
Nevi mengatakan, meskipun tidak ada haji tahun ini, tapi semangat warga untuk berkurban sangat besar. Antusiasme ini selain untuk meningkatkan ketakwaan kepada yang maha kuasa, juga meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Kini saatnya masyarakat menikmati daging kurban dan tidak berpuasa selama 4 hari.

"Alhamdulillah, kurban saya mendapat dukungan dari masyarakat mulai relawan hingga masyarakat penerima yang dilakukan dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan. Tidak menimbulkan kerumunan, tapi efektif berjalan baik proses distribusinya", ucap Nevi.

Politisi PKS ini pada momen kurban saat ini agak leluasa bergerak di berbagai daerah karena kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan jadwal Reses DPR RI. Turun lapang ini memang terjadwal untuk sekaligus menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihan.

"Kita pada waktu reses turun ke lapangan . Tidak ada sidang, karena masa sidang ada waktu dan jadwalnya. Alhamdulillah PKS tetap konsisten menjalankan reses sekaligus beraktivitas di moment hari raya Idul Adha", imbuh Nevi. (***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved