arrow_upward

Nadiem Makarim Disarankan Kembali ke Gojek, Warganet Setuju

Saturday, 4 July 2020 : 21:47

Twitter @AlifKamal.
Padang, AnalisaKini.id- Beberapa hari lalu, isu  reshuffle menteri di kabinet Indonesia Maju terus berhembus kencang. Hal itu bermula, ketika Presiden Jokowi meluapkan amarahnya dan menyebut kinerja anak buahnya belum memuaskan. Salah satu nama yang terancam dicopot, yakni Mendikbud Nadiem Makarim.

Sekretaris Jenderal atau Sekjen Pergerakkan Kedaulatan Rakyat (PKR), Yos Nggarang berujar, Nadiem belum menunjukkan peran terbaik dalam kapasitasnya sebagai menteri. Alih-alih terus bertahan, Yos meminta dirinya segera melepas jabatan, dan kembali mengurus Gojek.

“Kalau pendidikan tidak bisa dibenahi, sebaiknya Nadiem fokus ke Gojek saja. Dan untuk Pak Jokowi, tolong serius membenahi pendidikan dengan melakukan reshuffle,” tulis Yos melalui akun Twitter pribadinya, dikutip Sabtu (4/7/2020).

Ia pun menilai, program yang digagas Nadiem sejatinya kurang berhasil. Maka dengan mengganti posisinya, Jokowi sama saja telah menyelamatkan pendidikan di Indonesia.

“Tidak bisa diharapkan, itu (pendidikan berbasis digital) sudah diuji dalam beberapa bulan ini. Kita enggak bisa berharap maju kalau model pendidikannya kayak gini,” tambahnya seperti dikutip dari 100kpj.com.

Menariknya harapan Yos yang menginginkan Nadiem kembali ke Gojek, diamini banyak warganet. Mereka merasa, kapasitas yang dimiliki pria berkacamata itu lebih cocok digunakan di bidang usaha, ketimbang pemerintahan.

“Pak Nadiem ngurus gojek lagi aja ya,” tulis @adnanhaskey.

“Bukannya enggak suka sama Pak Nadiem, tapi kayaknya bidang beliau lebih cocok jadi CEO Gojek,” kata @thinneeee.

“Menurut saya, (ketimbang jadi menteri), Mas Nadiem emang lebih cocok ngurus Gojek,” komentar @baskara_putra15. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved