arrow_upward

Irjen Pol Fakhrizal: Segera Pasang Listrik di Panti Asuhan

Senin, 20 Juli 2020 : 13.18
Irjen Pol Fakhrizal bersama Karambia Runner bantu panti asuhan. (humas)
Padang, AnalisaKini.id- Dalam masa pandemi Covid-19 ini, hampir semua sendi kehidupan mengalami gangguan. Wajar saja, virus yang sampai hari ini belum ada obatnya ini sudah merajalela.

Tetapi hal ini tidak menghalangi Irjen (Pol) Fakhrizal, Karambia Runner dan beberapa donatur lainnya berbagi kepada sesama.

Berawal dari pesan whatsapp seorang pentolan Karambia Runner, Ferdinand Hidayat tentang sebuah Panti Asuhan di kawasan Mata Air belum menikmati aliran listrik. Para Karambers (sebutan anggota Karambia Runner) langsung melakukan pengumpulan sumbangan.

Mendengar ini Irjen (Pol) Fakhrizal yang merupakan Pelindung Karambia Runner sekaligus mantan Kapolda Sumbar ini tanpa berfikir panjang langsung memberikan bantuannya dengan mencukupi kekurangan sumbangan.

“Saat Rezki Rifai (Humas Karambia Runner) menghubungi saya, tanpa berfikir panjang saya langsung memberikan bantuan. Hati saya sebagai Urang Awak miris, mendengar masih ada masyarakat kita yang belum terlayani dengan optimal dan saya minta segera pasang listrik. Anak anak terlantar dan yatim piatu di Panti Asuhan Ridho Rahmat harus mendapatkan pelayanan yang sama, mereka adalah anak-anak kita pemimpin masa depan,” ujar Jenderal bintang dua yang rendah hati ini.

Di lain pihak Ketua Karambia Runner Machwel Fereira yang bersama Fahmi, seorang pengurus menyerahkan langsung bantuan.

“Kami Karambia Runner tidak hanya berlari, tidak hanya berolahraga tetapi kami juga komunitas yang membantu para pihak yang membutuhkan. Bantuan ini merupakan kolaborasi kami dengan Bapak Fakhrizal beserta donatur lainnya. Dari rencana hanya membantu pemasangan listrik, Alhamdulillah kami juga bisa membantu pengadaan mesin air,” katanya.

Sementara itu, Eny Fitriani pengurus Panti ini mengucapkan terima kasih yang sebesar – sebesarnya kepada Irjen (Pol) Fakhrizal, Karambia Runner dan donatur lainnya.

“Semoga ini menjadi amal ibadah bagi semua donatur dan mendapatkan pahala disisi Allah SWT,” ujar ibu Eny mengakhiri pembicaraan.(rel/***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved