arrow_upward

Gubernur : Alhamdulillah, Pasien Covid Sumbar Banyak Sembuh

Jumat, 03 Juli 2020 : 16.30
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.(humas).
Padang, AnalisaKini.id- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat selama ini pemberlakukan Penbatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah menyiapkan lebih 1.000 tempat tidur selama karantika sejak Maret 2020 guna antisipasi pasien covid-19.

"Menyikapi kondisi kekinian yang kondisi pasien virus Corona yang sudah melandai, pasien banyak yang sembuh dan dipulangkan. Sekarang
tempat karantina tinggal satu di BPSDM untuk 200 orang dan karantika yang lain ditutup sementara dan sewaktu-waktu dapat dibuka kembali jika dibutuhkan," kata  Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di sela-sela kesibukannya  di gubernur, Jumat (3/7/2020).

Gubernur juga mengatakan, karantina dipergunakan untuk pasien positif covid, Orang Tanpq Gejala (OTG),  Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan orang  dalam perjalanan waktu hampir semua terpakai.

Hal ini juga karena melakukan PCR (polymerase chain reaction) yaitu pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi , mendiagnosis penyakit mendeteksi material genetik virus Corona.

Irwan Prayitno juga mengatakan, senang  pasien covid ODP, OTG, sudah banyak yang sembuh. Tidak ada lagi karantina untuk yang positif, yang ringanpun ternyata sudah bisa dengan satu tempat saja yaitu, di BPSDM Gadut Padang.

"Bapelkes kita tutup sementara, Balai Pertanian juga ditutup sementara, dan siap stand by kalau sekiranya kurang kita hidupkan kembali. Termasuk Kemenag dan Diklat Bukittinggi , Padang Panjang, dan beberapa derah lain juga ditutup," kata Irwan. (***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved