arrow_upward

Besok, Dua Pengusaha Muda Sukses Beberkan Rahasianya

Wednesday, 1 July 2020 : 17:15

KNPI Padang gelar diskusi soal pemuda.(ist)
Padang, AnalisaKini.id- Pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat ikut ‘sakit’. Tidak ingin ekonomi warganya menjadi ‘mati’ di tengah pandemi, Pemerintah Kota Padang mencarikan  jalan keluarnya. Warga yang utamanya anak muda dimotivasi dengan cerita rahasia sukses dua pemuda.

Kedua pemuda yang akan bercerita tentang kesuksesannya membuka usaha di masa pandemi Covid-19 itu yakni dr Tirta dan Megri Fernando. Keduanya akan bercerita di depan seluruh pemuda di  Padang lewat webinar nasional yang digagas KNPI Padang dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Kamis (2/7/2020) esok.

“Ya, kedua pemateri adalah pemuda yang sukses di usaha yang mereka geluti,” kata Kepala Dispora Padang, Mursalim Nafis, Rabu (1/7/2020).

Dr Tirta merupakan pengusaha yang sukses dengan usaha cuci sepatu online. Dokter yang membuka usaha jasa perawatan dan cuci sepatu premium itu akan menyampaikan kisah di balik kesuksesannya selama ini. Apalagi dokter muda ini juga ikut mempekerjakan anak-anak putus sekolah maupun preman sehingga akhirnya memutus mata rantai masalah sosial dan pengangguran.

“Tidak saja masalah ekonomi yang berhasil diatasi, dokter muda ini juga akan berbagi banyak hal dengan pemuda di Padang,” beber Mursalim.

Tidak saja dr Tirta, Megri Fernando yang merupakan Ketua KNPI Padang dan pengusaha muda itu juga akan turut berbagi pengalaman. Megri yang dikenal sukses merevitalisasi lapangan sepakbola menjadi ladang usaha itu akan menceritakan bagaimana mandi peluhnya mengajak penyuka sepakbola agar ikut bermain di lapangan rumput bak pemain sepakbola idola.

“Megri mampu memasarkan sarana olahraga di Padang kepada penghobi olahraga yang ingin merasakan berolahraga layaknya atlet beneran. Megri menawarkan usahanya lewat media sosial dan terbilang sukses,” jelas Mursalim.

Dikatakan Mursalim, webinar nasional ini diharapkan akan memotivasi anak muda  Padang untuk menghidupkan perekonomiannya di tengah pandemi. Kadispora berharap seluruh pemuda ikut berpartisipasi di kegiatan ini.

“Kita harapkan 500 lebih partisipan ikut di webinar ini. Kita juga sudah berkoordinasi dengan seluruh camat untuk menghadirkan pemuda di kecamatan masing-masing untuk ikut,” tukasnya.

Webinar bertajuk “Momentum Pemuda Membangun Perekonomian Kota Padang di Tengah Pandemi Covid-19” itu akan menghadirkan juga pembicara utama Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dengan moderator Ridho Rama Putra. Webinar ini dimulai pukul 09.00 Wib lewat aplikasi daring.(***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved