arrow_upward

Andre Rosiade: Gerindra Usung Rusma-Rudi di Pilkada Pessel

Friday, 24 July 2020 : 09:00
Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade dan Ketua Dewan Penasehat Nasrul Abit yang juga calon Gubernur Sumbar dari Gerindra, mengapit bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah. (ist).
Pessel, AnalisaKini.id - Partai Gerindra sudah memiliki calon kuat untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) 9 Desember 2020. Nama Ketua DPC Gerindra Pessel yang sekarang menjabat wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar menjaddi opsi utama untuk dimajukan. Soalnya, Rusma memiliki tingkat elektabilitas (keterpilihan) yang disebut-sebut tinggi.

Hal itu terlihat usai pertemuan dan makan malam bersama yang dilakukan Rusma Yul Anwar dengan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade, Rabu (22/7) malam di Rumah Dinas Wakil Bupati Pessel di Painan.

Turut hadir Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sumbar yang juga Wakil Gubernur Sumbar dan calon Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit.

Saat pertemuan itu juga terungkap, siapa yang digandeng Rusma untuk mendampinginya menakhodai Pessel lima tahun ke depan. Dia adalah Kepala Cabang Sumbar PT Kimia Farma Rudi Hariansyah. Pemuda 37 tahun yang asli Tapan, yang siap mengabdi untuk Pessel.

“Pak Rudi adalah milenial yang cocok untuk mendampingi kami di Pilkada,” kata Rusma yang mengaku siap lahir bathin maju dan menang.

Andre menyatakan, dukungan terhadap Rusma sudah resmi, tinggal menunggu pasangan koalisi dari Gerindra. Karena, di DPRD Pessel, Gerindra hanya memiliki lima kursi, dari sembilan kursi yang dibutuhkan untuk mendaftarkan pasangan calon ke KPU Pessel.

"Harga mati, tidak ada lagi untuk tidak mendukung dan memenangkan calon Bupati dan calon wakil Bupati, bagi seluruh kader Partai Gerindra. Baik di tingkat Kabupaten/Kota (DPC) maupun Kecamatan (PAC). Maupun Fraksi Partai Gerindra DPRD Pessel," terang Andre Rosiade yang juga anggota DPR asal Sumbar ini.

Kata Andre,  bagi kader, baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan Fraksi Partai Gerindra ada di DPRD Pessel tidak mendukung, ataupun melenceng maka siap-siap sanksi partai akan diberikan. “Itu hal yang lumrah. Seluruh kader harus patuh dan turut berjuang memenangkan calon yang di-SK-kan partai,” kata Andre.

Katanya, DPD Partai Gerindra Sumatra Barat telah bersepakat untuk berjuang  memenangkan Calon Bupati Pessel Rusma Yul Anwar dan Calon Wakil Bupati Rudi Hariansyah. "Dengan doa kita bersama, dari masyarakat untuk Masyarakat Pesisir Selatan lebih baik lagi akan terwujud," kata Andre.

Lebih jauh dirinya menyampaikan, tetap melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lain, karena kursi Gerindra masih kurang. “Kami masih bicara dengan partai lain seperti PKB dan PBB," sambung Andre.

Nasrul Abit menambahkan, pasangan Rusma-Rudi dinilai cocok untuk maju dan mendapatkan suara maksimal dari masyarakat.

“Melihat kombinasinya, pasangan ini sudah sangat cocok. Apalagi wakil yang dimajukan masih muda dan penuh energi. Kami juga akan bekerja sama untuk memenangkan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri di Pilkada Sumbar,” kata Nasrul Abit. (rel/***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved