arrow_upward

Amblas di Kelok 10, Jalur Kelok 44 Ditutup

Senin, 27 Juli 2020 : 16.46
Titik amblas di Kelok 10.
Agam, AnalisaKini.id - Ruas jalan Kelok 44, Maninjau, Agam, persisnya di tikungan 10 amblas pascadiguyur hujan deras, Minggu (26/7) malam.

Akibatnya akses lalu lintas terganggu, bahkan jalur penghubung Maninjau-Matur menuju Bukittinggi itu ditutup sementara waktu untuk kendaraan roda empat.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Syafrizal menyebut, nyaris sebagian bahu jalan di kelok ke-10 amblas disebabkan longsor. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.15 WIB.

"Saat ini akses jalan yang melewati Kelok 44 terpaksa ditutup untuk beberapa hari ke depan. Mengingat kondisi jalan cukup membahayakan, terutama bagi kendaraan roda empat," katanya.

Bahu jalan amblas sepanjang 10 meter dengan lebar 2,5 meter. Namun begitu, khusus pengendara roda dua masih bisa melewatinya dengan catatan tetap berhati-hati dan selalu waspada.

“Nyaris sudah setengah badan jalan yang runtuh. Sesuai koordinasi dengan Dishub Agam dan Polres Agam, akses jalan yang melewati Kelok 44 ditutup, mengingat kondisi jalan cukup membahayakan bagi kendaraan roda empat,” katanya.

Sebagai upaya antisipasi, BPBD Agam berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Nagari dan TKSK untuk melakukan pendataan. Sejumlah pihak terkait telah turun ke lokasi kejadian.

Pemasangan rambu dan papan informasi pun dilakukan di kedua sisi jalan. Guna menghindari korban jiwa, untuk sementara waktu arus lalu lintas melewati Kelok 44 dialihkan ke Palembayan. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved