arrow_upward

Almarhum Hilmi Aminuddin, Pendiri PKS, Positif Corona

Rabu, 01 Juli 2020 : 17.45

Hilmi Aminuddin.
Bandung Barat, AnalisaKini.id- Mendiang ustadz Hilmi Aminuddin dipastikan positif Corona.

Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meninggal di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung, Selasa (30/6), pukul 14.24 WIB.

Malamnya pada hari yang sama, Hilmi dimakamkan di Kampung Pagermaneuh RT 7/RW 1, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Proses pemakaman Hilmi menggunakan protokol Covid-19 yang dilakukan oleh petugas dari RS Santosa.

Kepastian almarhum positif terpapar Covid-19 disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 KBB Agus Ganjar Hidayat. "Ya betul berdasarkan hasil swab test di RS Santosa yang bersangkutan (Hilmi) positif Covid-19," kata Agus saat Rabu (1/7/2020) seperti dikutip dari riausky.com.

Agus menjelaskan saat ini tim dari GTPP KBB tengah melakukan tracing riwayat kontak erat dengan almarhum. Anggota keluarga dekat almarhum saat ini dikabarkan tengah melakukan isolasi mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, juru bicara keluarga ustaz Hilmi, Sutisna, mengatakan almarhum mengidap penyakit jantung selama bertahun-tahun hingga kemudian dilarikan ke rumah sakit pada Jumat (26/6). (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved