arrow_upward

Ada Foto Ketua MA Bersama Pengacara Djoko Tjandra, Ini Penjelasan Jubir

Friday, 17 July 2020 : 11:53
Ketua MA Muhammad Syarifuddin bersama  pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking. (sumber : inews. id) 
Jakarta,  AnalisaKini.id - Jagat maya, khususnya twitter dihebohkan unggahan foto yang memperlihatkan Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin bersama kuasa hukum buron hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra, Anita Kolopaking. Foto tersebut diunggah akun Twitter '@xdigeeembok' (el diablo) Rabu-Kamis, 15-16 Juli 2020.

Juru Bicara Mahkamah Agung (MA) Andi Samsan Nganro mengonfirmasi soal pertemuan tersebut. Dia mengatakan, pertemuan dilakukan di kediaman Syarifuddin pada momen lebaran kemarin.

"Foto Pak Ketua MA (Muhammad Syarifuddin) dan Ibu Anita Kolopaking beserta suaminya itu berfoto di rumah kediaman Beliau (Syarifuddin) pada saat Hari Raya lebaran Idul Fitri beberapa bulan lalu. Saat itu beliau (Syarifuddin) sudah Ketua MA," ujarnya di Jakarta, Jumat (17/7/2020) seperti dikutip dari inews.id.

Andi beralasan, saat itu siapa saja dapat berfoto bersama dengan Ketua MA karena memang bertepatan dengan momen lebaran. Apalagi, tamu yang berdatangan ke kediaman Ketua MA banyak yang meminta foto bersama.

Pada saat itulah, Andi mengaku, Anita dan suaminya ikut nimbrung berfoto bersama dengan Ketua MA dan istri. "Berfoto bersama dalam suasana lebaran seperti itu biasalah, tidak ada maksud dan tujuan apa-apa," katanya.

Andi mengungkapkan, pada momen lebaran kemarin Ketua MA tak menggelar open house. Meski begitu, tetap saja sejumlah tamu datang bersilaturahmi ke rumah Ketua MA termasuk Anita dan suami.

Saat Anita hadir di kediaman Ketua MA, Andi memastikan, sama sekali tidak ada pembicaraan atau lobi sehubungan dengan peninjauan kembali (PK) yang diajukan Djoko Soegiarto Tjandra. "Dan tidak benar ada lobi dari ibu Anita ke Pak Syarifuddin terkait dengan permohonan PK perkara Djoko Tjandra," ucapnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Muhammad Syarifuddin di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 30 April 2020.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved