arrow_upward

Wawako Padang Minta Personel Satpol PP Mesti Lebih Disiplin, Kenapa?

Senin, 08 Juni 2020 : 17.04
Wakil Walikota Padang Hendri Septa menjadi pembina apel di Mako Satpol PP Padang. (humas)
Padang, AnalisaKini.id-Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang harus lebih disiplin. Soalnya,tugas mereka ke depan akan mendisiplinkan masyarakat terkait bagaimana menerapkan pola hidup baru (PHB) dalam menjalani kehidupan di tengah pandemi Covid-19.

"Personel Satpol PP harus lebih disiplin, karena tugas mereka ke depan lebih berat, untuk menerapkan tatanan kehidupan baru dalam pencegahan penularan Covid-19," kata Wakil Walikota (Wawako) Padang, Hendri Septa, saat menjadi pembina apel di Mako Satpol PP Padang, Senin (8/6).

Hendri mengatakan, dengan telah berakhirnya penerapan PSBB di wilayah Pemprov Sumbar, 7 Juni lalu, Pemko Padang agar menerapkan pola hidup baru sesuai protap kesehatan.

Masa transisi tersebut, dilakukan untuk mensosialisasikan perwako nomor 49 tahun 2020. Perwako ini mengatur bagaimana tatanan kehidupan masyarakat dalam pandemi Covid-19.

"Dengan diberlakukannya perwako, masyaraka‎t kita lebih siap untuk mencegah dan memutus rantai penularan virus di Padang," ujar Hendri Septa.

‎Selain menggelar apel pasukan, Hendri Septa juga melakukan pelepasan secara simbolis pasukan beserta mobil sosialisasi perwako nomor 49 tahun 2020. Pelepasan ini menandai perwako siap
untuk digulirkan.

Dikatakan, jajaran Satpol PP ke depan lebih meningkatkan intensitas kerjanya dalam mengawasi kegiatan berkumpul serta menegur setiap orang yang tidak memakai masker serta kegiatan yang melanggar protap-protap pencegahan. Seperti selalu memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan, jaga kebersihan dan sering cuci tangan.

Sementara itu, Kasat Pol PP Padang, Alfiadi, mengatakan, personelnya siap untuk melakukan sosialisasi serta pengawasan kepada perwako yang telah dikeluarkan walikota.

Dia juga menegaskan kepada jajarannya agar tetap jaga diri dengan baik, fisik maupun stamina sehingga terhindar dari paparan virus. Selama pandemi ini telah disiagakan siang dan malam dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19. Meski beradaptasi langsung dengan masyarakat personel Satpol PP sampai saat ini masih zona hijau.

"Sampai saat ini pasukan saya, Alhamdulillah masih bisa menjaga kesehatannya, meski bersentuhan langsung dengan masyarakat. Saya harap hal ini bisa dipertahankan hingga selanjutnya dan tetap
zona hijau,"sebut dia. (***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved