arrow_upward

Wagub Sumbar : Batik Tanah Liek Pusako Mandeh Rancak Bana

Sabtu, 27 Juni 2020 : 23.14
Wagub Sumbar Nasrul Abit meninjau UMKM, Kadai Batik Tanah Liek Pusako. (humas).
Padang, AnalisaKini.id- Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini guna menumbuhkan ekonomi daerah ,mesti  disikapi dengan memakai produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Seperti batik tanah liek pusako mandeh, warna dan raginya sangat klasik, menawan. Rancak bana," kata
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di sela-sela kunjungan ke Kadai Batik Tanah Liek Pusako Mandeh, di Padang, Sabtu (27/6/2020).

Nasrul Abit mengatakan, saat ini dalam tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19, Pemprov Sumbar telah membuka berbagai aktivitas  masyarakat terutama bidang pariwisata,  UMKM, kegiatan rumah ibadah, kegiatan pasar, tranportasi umum dan pelayanan perkantoran.

"Semua aktivitas produktif masyarakat tersebut diharapkan tetap disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Kita saat ini cukup senang ada penurunan akan penyebaran Covid-19  dimana di beberapa daerah mulai memasuk zona hijau karena telah beberapa hari kasus covid tidak terjadi lagi. Namun walaupun demikian masyarakat diharap tetap disiplin covid," imbaunya.

Nasrul Abit juga mengatakan batik tanah liek pusaka mandeh ini merupakan karya generasi millenial Sumatera Barat berada di Padang dapat menjadi inspirasi bagi para perupa milenial lainnya.

"Saatnya para generasi milenial Sumatera Barat bangkit berusaha dengan segala kemajuan teknologi informasi saat ini. Kita yakin generasi milenial Sumbar tidak akan kalah bersaing dengan generasi milenial daerah lainnya. Karenanya untuk meraih masa depan Sumatera Barat yang  sejahtera dan unggul di masa datang generasi milenial kita mesti mau belajar gigih, kerja gigih dan gigih berusaha tanpa  melupakan nilai- nilai agama, sesuai filosofi ABS-SBK," jelasnya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved