arrow_upward

Tim Satgas BUMN Serahkan 200 Wastafel ke BPBD Sumbar

Rabu, 10 Juni 2020 : 15.06
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno diskusi dengan Tim Satgas bencana BUMN dan Sekdaprov Sumbar Alwis dan Kepala BPBD Sumbar, Erman Rahman. (ist)

Padang, AnalisaKini.id-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menerima bantuan wastafel dari Tim Satuan Tugas (Satgas) bencana Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumbar, Rabu,(10/6/2020).

Irwan Prayitno mengatakan Tim Satgas BUMN Provinsi Sumbar memberi bantuan 200 wastafel. Hari itu diserahkan 165 unit westafel, dan 35 unit lagi telah lebih dulu disalurkan. Ini wujud kepedulian dan peran serta dalam pencegahan COVID-19 di Sumbar.

"Penyerahan wastafel cuci tangan tersebut telah diserahkan kepada BPBD Sumbar. Wastafel ini akan disebarkan ke daerah-daerah atau untuk kepentingan umum nantiknya, bisa ke mesjid, kantor, pasar, dan termasuk ke selolah-sekolah juga", Ucap Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih kepada Tim Satgas BUMN yang peduli kepada Sumbar. Hal ini sangat bagus dan bermanfaat untuk masyarakat saat hadapi pandemi covid.

"Mudah-mudahan covid cepat berlalu. Kepada masyarakat agar wasfel ini juga dapat dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik sehingga dipergunakan untuk jangka panjang", sambung Irwan Prayitno.

Selain itu Wakil Satgas BUMN Pelindo Iskandar mengatakan, yang berperan aktif dalam pembuatan wastafel ini adalah dari Mahasiswa Politeknik Negeri Padang. Karena tidak bisa magang karena covid-19, mereka ditarik ke kampus, lalu berdayakan berupa westafel untuk cuci tangan.

"Untuk harga wastafel diperkirakan Rp1,7 juta perunit, harganya cukup murah, tetapi kualitasnya bagus" kata dia.

Selain wastafel ini, mahasiswa Politeknik Negeri Padang juga berperan aktif juga dalam pembuatan APD, sembako, dan ventilator termasuk juga seluruh kebutuhan Swab BNI 2.000 orang.

Jadi apa yang dibutuhkan masyarakat Sumbar dalam suasana covid-19 ini BUMN melalui satgasnya akan hadir dan ikut berperan dalam penanganan bencana.

"Apapun bencana yang terjadi di Sumbar kami akan hadir, karena ini adalah salah satu amanat negara bagaimana kita dapat memberikan dukungan kepada masyarakat," ujarnya.

Iskandar mengatakan akan ada penambahan westafel lagi kalau gubernur menyurati, pihaknya akan coba tambah sesuai dengan kebutuhan.

Westafel ini sudah disalurkan ke Padang dan beberapa daerah juga sudah disalurkan. Kemudian disalurkan pula ke BPBD, karena mereka yang lebih tahu kemana tempat yang membutuhkan penyaluran westafel tersebut. (***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved