arrow_upward

Tim Praja Wanita Satpol PP Padang Turun ke Pasar Tradisional

Wednesday, 3 June 2020 : 15:46
Tim praja wanita Satpol PP Padang terjun ke pasar tradisional mengedukasi pedagang dan pengunjung. (humas satpol pp)
Padang, AnalisaKini.id- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang melalui tim praja wanita, turun ke pasar-pasar untuk mengajak pedagang dan pengunjung agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan WHO, Rabu (3/6).

Para Praja wanita ini juga mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak, dan mencuci tangan, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Padang.

"Walikota Padang berharap jangan ada lagi klaster baru di Padang. Apalagi di pasar-pasar tradisional, untuk persiapan menuju New Normal," kata Kasat Pol PP, Alfiadi.

Alfiadi mengatakan,‎ pihaknya menurunkan tim praja wanita di seluruh pasar tradisional untuk memberikan edukasi dan mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jaraka dan mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah.

"Untuk menghindari pandemi ini, ‎ kita benar-benar harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, agar Padang kembali beraktivitas seperti semula," ujar Alfiadi.

"Kita belum tahu apakah pedagang atau pembeli itu sendiri sudah terpapar virus Corona. Jika tidak syukurlah, namun jika terpapar atau yang disebut orang tanpa gejala, kan berbahaya juga bagi masyarakat kita yang imunnya rendah. Untuk itu kami harus giat memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Alfiadi mengatakan, pihaknya akan terus intens mengingatkan dan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan ini, selama wabah ini masih ada di Padang.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Padang sehingga kita bisa menuju New normal," kata dia. Selain pasar tradisional, tim praja Satpol PP juga mendatangai sejumlah tempat keramaian dalam rangka sosialisasi penerapan protokol kesehatan. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved