arrow_upward

Terpapar Covid-19, Seorang Wartawan Meninggal Dunia

Kamis, 11 Juni 2020 : 12.18
ilustrasi wartawan (kabarpapua.co.)
Padang, AnalisaKini.id-Berhati-hatilah dalam bertugas. Protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. Sebab, siapa saja bisa terpapar virus ini, tak terkecuali wartawan yang tiap sebentar menyampaikan info terkini soal Covid-19 ini, demi pembaca, rakyat Indonesia luar dan dalam negeri.

Di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, seorang wartawan meninggal dunia akibat terpapar COVID-19. Wartawan tersebut meninggal dunia pada Rabu, 10 Juni 2020 malam.

"Tadi malam dia meninggal dunia, dan saat ini tim masih mempersiapkan pemakamannya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 RSUD Pamekasan dr Syaiful Hidayat seperti dikutip dari
antaranews,com, Kamis (11/6/2020).

Wartawan yang meninggal dunia itu berinisial BW alias Bambang Winarno. Berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan RSUD Pamekasan, ia dinyatakan reaktif sehingga berstatus PDP.

"Selain Bambang, hasil rapid test pada istrinya juga reaktif. Tapi belum ada hasil uji laboratorium belum baik pada Bambang maupun pada istrinya," kata dr Syaiful.

Bambang Winarno diisolasi di RSUD Pamekasan sejak Rabu (10/6/2020) pagi dan pada malam hari meninggal dunia.

Sebelum dirujuk ke RSUD Pamekasan, pria berusia 65 tahun warga Desa Pademawu, Kecamatan Pademawu, ini dirawat di Puskesmas Pademawu dengan keluhan demam dan sesak nafas.

"Karena kondisinya kian parah dan menunjukkan gejala COVID-19, almarhum dirujuk ke RSUD Pamekasan dan dilakukan rapid test, dan hasilnya reaktif," kata Syaiful Hidayat. (***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved