arrow_upward

Tarik Wisatawan Kembali ke Sumbar, Pelaku Pariwisata Dites Swab

Thursday, 18 June 2020 : 17:36
Sejumlah pelaku wisata di Pariaman dilakukan tes swab. (humas)
Padang, AnalisaKini.id-Gubernur Sumatera Barat menginstruksikan  Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Sumbar, untuk memfasilitasi frontliner dan pelaku pariwisata di 19 kabupaten/kota untuk tes swab.

"Tujuannya untuk memberikan keyakinan kepada kepada wisatawan yang akan datang ke Sumbar, bahwa Sumbar itu aman dan bebas covid-19. Gubernur berharap 200 orang yang dites swab tiap kabupaten/kota," kata Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, H. Novrial kemarin di Padang.

Novrial mengaku akibat pandemi Covid-19, sektor pariwisata terpukul. Karenanya, dalam rangka reaktivasi dan pemulihan ekonomi daerah di masa new normal, Gubernur sudah mengambil kebijakan untuk menggerakkan kembali aktivitas pariwisata dengan protokol new normal yang disepakati bersama antara provinsi dan kab/ kota.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, H. Novrial. 
Langkah awal paska penetapan new normal di 17 kab/kota, Gubernur Irwan Prayitno langsung memeriksa kesiapan aktivitas wisata di Ssawahlunto dan Tanah Datar pada 14 Juni. Lalu Wagub Nasrul Abit melakukan hal yang sama ke Padang Pariaman dan Pariaman pada 16 Juni 2020.

"Dengan fasilitasi sedemikian, diyakini wisatawan yang akan berkunjung punya keyakinan, Sumbar benar-benar mempersiapkan diri dengan baik menerima kunjungan pendatang di masa new normal," terang Novrial.

Disebutkan, dar skema tersebut, Sawahlunto adalah daerah pertama yang sudah melaksanakannya pada Rabu, 17 Juni 2020 dan direncanakan  minggu depan kab/ kota lain akan segera dituntaskan. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved