arrow_upward

Tak Lama Lagi, Kartu ATM Bank Nagari Bisa Digunakan di Tiga Negara Asia

Tuesday, 30 June 2020 : 20:28
M.Irsyad.


Padang, AnalisaKini.id-Tak lama lagi, kartu ATM Bank Nagari sudah bisa digunakan untuk bertransaksi di tiga negara Asia, yakni Malaysia, Korea Selatan dan Thailand.

"Hal itu tertuang dalam surat persetujuan Bank Indonesia tertanggal 17 Juni 2020. Transaksi untuk tiga negara di Asia yaitu Malaysia, Korsel dan Thailand, sudah bisa dilaksanakan dengan kartu ATM Bank Nagari," kata Pjs Direktur Keuangan Bank Nagari M. Irsyad, Selasa (30/6).

Menurut Jack sapaan akrab M. Irsyad, untuk mewujudkan hal tersebut, Bank Nagari diberikan waktu untuk mempersiapkannya selambat- lambatnya 6 bulan ke depan.

Dengan adanya layanan baru ini, sebut Jack, mudah-mudahan  dunia pariwisata Sumbar akan semakin bergairah. Tamu terutama dari Malaysia dan orang Minang yang ke Malaysia bisa dilayani tanpa harus menukarkan uang. Cukup dengan kartu debitnya sudah bisa bertransaksi dan mengambil uang sesuai kebutuhannya sesuai mata uang negara tersebut.

Ditambahkan, kartu ATM nasabah bank-bank dari Malaysia, Thailand , dan Korea Selatan yang tergabung dalam jaringan Asian Payment Network (APN) dapat menggunakan mesin ATM nya. Untuk Bank Nagari di ATM berlogo Prima, untuk Malaysia ATM berlogo MEPS, untuk Thailand di ATM berlogo ATM POOL dan di Korea Selatan di ATM dengan logo EXK.

Jack menjelaskan, sebenarnya Bank Nagari sudah siap. Namun, lantaran masih dalam situasi pemulihan atas wabah covid-19. Kalau sudah aman nanti, dalam waktu dekat layanan ini akan segera dilaunching.

"Meski sudah masuk jaringan APN, Bank Nagari saat ini tidak punya rencana membuka kantor cabangnya di luar negeri," tambahnya. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved