arrow_upward

Server PPDB SMA/SMK Masih Error, Gubernur Sumbar akan Perpanjang Jadwal Pendaftaran

Tuesday, 23 June 2020 : 16:25
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (humas)
Padang, AnalisaKini.id-Hingga sore ini (16.00 WIB) website Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) SMA/SMK Sumbar masih belum bisa diakses alias error.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meminta siswa dan walimurid untuk bersabar. Saat ini pihaknya sedang berusaha memperbaiki website tersebut agar bisa diakses.

"Iya masih error. Sekarang sedang diperbaharui, mohon bersabar," ujar Irwan, usai Video Conference pelepasan Mahasiswa KKN UNP di ruang kerjanya, Senin (23/6/2020)

Irwan menegaskan, akan menambah jadwal pendaftaran beberapa hari kedepan sehingga calon siswa bisa terakomodir untuk mendaftar ke SMA/SMK.

"Siswa dan walimurid jangan risau, jadwal pendaftaran bisa diperpanjang. Tapi, sekarang kita fokus perbaikan website, mudah-mudahan cepat selesai," katanya.

Dia menyampaikan, penerimaan siswa baru merupakan kewenangan pemerintah provinsi, jadi soal jadwal bisa disesuaikan dan diperpanjang.

"Nanti kita lihat beberapa hari akan diperpanjang. Tahap satu ini kan sampai 25 Juni. Selaki lagi mohon bersabar," sebut Gubernur.

Sejumlah orang tua calon siswa SMA/SMK mengaku masih belum bisa mengakses web penerimaan siswa baru SMA/SMK tersebut.

"Tadi sekitar pukul 15.00 Wib bisa, setelah itu error lagi sampai sekarang," kata orang tua yang mengaku anaknya lulus dari SMP 12 Padang.

Dia dan beberapa orang tua siswa lainnya berharap kepada Dinas Pendidikan Sumbar untuk memperpanjang masa pendaftaran tersebut. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved