arrow_upward

Sepuluh Pemancing yang Terapung-apung Diselamatkan Tim Basarnas Padang

Monday, 22 June 2020 : 16:13
Tim Basarnas Padang mengevakuasi pemancing yang terapung-apung di laut. (ist)
Padang, AnalisaKini.id- Sepuluh dari 13 orang pemancing yang terapung-apung di perairan Pulau Pisang Gadang, berhasil diselamatkan tim Basarnas Padang, Senin (22/6) pagi.

Sepuluh orang ini selamat dan sempat dirawat di fasilitas kesehatan setempat. Namun, untuk tiga orang lagi masih dilakukan upaya pencarian oleh tim Basarnas Padang.

Sebelumnya 13 orang ini menumpangi kapal nelayan untuk pergi memancing di perairan Pulau Pisang Gadang, Minggu (21/6). ‎"Pukul 06.55 WIB tadi ditemukan sembilan orang mengapung di tengah laut," kata Kepala Kantor Basarnas Padang, Asnedi.

Asnedi mengatakan, proses pencarian tehadap korban, pihaknya mengerahkan KM Yudistira dengan menyisir perairan laut. Namun belum ada tanda-tanda ditemukannya empat orang yang dinyatakan
hilang.

Enam orang ditemukan di perairan laut Pulau Sinyaru. Sementara tiga orang lagi tidak jauh dari lokasi pertama.

"Korban mengapung menggunakan beberapa alat. Kondisinya selamat. Dua orang evakuasi ke darat, karena mengalami keram perut, tujuh lagi masih di kapal," ujar Asnedi.

Setelah menemukan sembilan orang ini, tim Basarnas Padang kembali menemukan satu orang yang tidak jauh dari lokasi pertama.

"Jadi total keseluruhan sepuluh orang yang ditemukan dengan selamat dan telah dievakuasi ke dermaga. Saat ini kami masih melakukan pencarian untuk tiga korban lainnya," katanya.

Dikatakan, proses pencarian sempat terhenti, akibat cuaca. Namun, menjelang siang ini, cuaca mulai mendukung, proses pencarian kembali dilanjutkan.

"Kami melanjutkan proses penarian kembali. Fokus pencarian sejauh lima mili dari titik para korban yang ditemukan sebelumnya. Cuaca sudah sedikit mendukung," ujarnya.

Sepuluh orang yang berhasil dievakuasi selamat ini adalah, Fikram Mukalik (20), Taufik Hidayat (26), Triandika Ananda (23), Sorono (45), Efendi Mursalim (34), Surawan (34), Alfajri (32), Suranto (34), Koda Rodi (33) dan Junaidi (34).

Sebelumnya para korban ini menumpangi dua kapal untuk memancing di lokasi kejadian. Namun, dalam perjalanan, kapal tersebut karam setelah dihantam ombak.

Sementara untuk satu kapal lagi selamat dan memberitahukan kejadian tersebut ke tim Basarnas Padang. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved