arrow_upward

Sah, DPP Partai Gerindra Usung Nasrul Abit-Indra Catri pada Pilgub Sumbar 2020

Tuesday, 23 June 2020 : 00:37
Nasrul Abit bersama Indra Catri mengapit Ketua Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade. (ist)
Jakarta, AnalisaKini.id– Partai Gerindra memastikan dukungannya kepada Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Bupati Agam Dr Indra Catri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernurnya pada Pilkada Sumbar 2020.

Kepastian dukungan kepada Nasrul Abit dan Indra Catri (NAIC) ini disampaikan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade melalui status whatsappnya di satu grup WA, Senin (22/6).

Di situ Andre Rosiade menulis :

Assalamualaikum wr wb
Salam Indonesia Raya

Bapak dan Ibu Pejuang Politik Partai Gerindra. Alhamdulillah DPP Partai Gerindra sudah mengeluarkan Rekomendasi untuk Cagub dan Cawagub Prov Sumbar. Mari kita bersiap dan berjuang bersama memenangkan Calon yang diusung oleh Partai Gerindra. Bersama kita bangun Prov Sumbar yang lebih baik. Insya Allah besok Calon kita akan konpers di Padang.

Wassalam

Andre Rosiade
Ketua DPD Gerindra Sumbar

Dalam status politik Andre ini tidak disebutkan nama calon, baik cagub maupun cawagubnya. Tetapi Andre melampirkan satu foto dirinya yang berada ditengah Nasrul Abit dan Indra Catri di satu tempat dengan tangan terkepal diangkat arah depan. Pose ketiga tokoh ini terlihat cerah dan gembira, pertanda puas dengan hasil rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto ini.

Pada bagian atas caption status Andre tertulis kalimat pengantar,   Selasa (23/6) akan dideklarasikan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit – Indra Catri oleh DPD Gerindra Sumbar, untuk bertarung di Pilkada Sumbar 2020.

Sebelumnya pasangan independen, Fakhrizal dan Genius Umar telah mendaftarkan pencalonan mereka ke KPU sumbar. Pasangan ini sekaligus juga mengantarkan bukti dukungan KTP masyarakat terhadap pencalonan mereka.

Kedua pasangan ini memiliki dua kesamaan asal daerah antara cagub dan cawagub yang berbeda. Jika Nasrul Abit berasal dari daerah pesisir bersama Cawagub Genius Umar, maka Cagub Fakhrizal dan Cawagub Indra Catri justru berasal dari daerah yang sama yakni Agam. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved