arrow_upward

Petinju Legendaris Jr Kucurkan Rp1,2 Miliar untuk Pemakaman George Floyd

Wednesday, 3 June 2020 : 20:16
Floyd Mayweather Jr.

Las Vegas, AnalisaKini.id- Petinju legendaris Floyd Mayweather Jr menepati janjinya yang ingin membantu biaya pemakanan George Floyd. Tak tanggung-tanggung, atlet yang dijuluki The Money itu menyumbang hingga miliaran rupiah.

George pria 46 tahun warga Amerika Serikat (AS) kulit hitam yang tewas setelah lehernya ditekan menggunakan lutut saat sedang diamankan seorang polisi bernama Derek Chauvin. Kejadian tersebut memicu kemarahan dan gelombang protes di 30 kota dan 16 negara bagian Negeri Paman Sam.

Selain protes, aksi simpatik mengalir dari berbagai orang termasuk olahragawan. Mayweather menjadi salah satu yang paling vokal dengan menyumbang cek sebesar 88.500 dolar AS atau sekitar Rp1,2 miliar untuk biaya pemakaman Floyd.

“Anda melakukan hal-hal yang berbeda dengan cara yang berbeda. Jadi kami membantu dengan cara itu. Dia mengadakan tiga sesi acara pemakaman atau mungkin empat, tapi saya mengurus semuanya,” kata Mayweather dikutip The Sun.

Dia mengatakan, ini tidak ada bedanya dengan orang lain yang mendukung orang tua. Tidak ada perbedaan tentang orang Meksiko mendukung orang Meksiko. Orang Dominikan mendukung orang Dominikan, orang Cina mendukung orang Cina, orang Puerto Rico mendukung orang Puerto Rico. "Saya orang Amerika kulit hitam mendukung saudara-saudara saya,” ujarnya.

Ini bukan pertama kalinya pria 43 tahun itu memberikan donasi untuk pemakaman. Sebelumnya dia juga mendanai pemakaman dua petinju Joe Frazier dan Genaro Hernandez yang meninggal pada 2011 silam. (sumber   iNews.id)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved